Kualifikasi Piala Dunia 2022

Hadapi Timnas Indonesia, Thailand Panggil Pemain Leicester City

Abdul Haris ยท Selasa, 13 April 2021 - 17:06:00 WIB
Hadapi Timnas Indonesia, Thailand Panggil Pemain Leicester City
Gelandang Leicester City U-23, Thanawat Suengchitthawon, dipanggil Timnas Thailand. (Foto: LCFC)

BANGKOK, iNews.idTimnas Indonesia wajib waspada jelang menghadapi Thailand pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, dua bulan mendatang. Pasalnya, Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) resmi memanggil pemain Leicester City untuk masuk skuat.

Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan lagi dalam putaran kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pertama, Tim Garuda akan menantang Thailand pada 3 Juni nanti.

Kemudian, pasukan yang dilatih Shin Tae-yong itu akan menghadapi Vietnam Kemudian, Tim Garuda akan meladeni Vietnam pada 7 Juni, dan terakhir Uni Emirat Arab (UEA) pada 11 Juni.

Semua laga tersebut akan digelar di UEA. Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memutuskan itu karena pandemi Covid-19 masih merebak di Asia. Sehingga, AFC memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G.

Menghadapi Indonesia, Thailand mengumumkan 47 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC). Yang menarik, dalam daftar tersebut ada nama pemain Leicester City U-23, Thanawat Suengchitthawon.

Di klub junior berjuluk The Foxes itu, pemain berusia 21 tahun itu berposisi sebagai gelandang serang. Musim ini, pemain yang juga bisa bermain di sayap itu sudah melakoni sembilan laga dan mengemas dua gol dalam Premier League 2.

Sebelum dipanggil Timnas Thailand, Thanawat juga sempat memakai jersey Timnas Prancis di level usia U-16 dan U-17.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2