Hajar Granada, Manchester United Jumpa AS Roma di Semifinal Liga Europa

Ezha Herdanu ยท Jumat, 16 April 2021 - 04:05:00 WIB
Hajar Granada, Manchester United Jumpa AS Roma di Semifinal Liga Europa
MU menang 2-0 atas Granada pada leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (16/4/2021) dini hari WIB. The Red Devils jumpa AS Roma di semifinal. (Foto: Reuters)

MANCHESTER, iNews.id - Manchester United (MU) ke semifinal Liga Europa usai menang 2-0 atas Granada pada leg kedua perempat final di Old Trafford, Jumat (16/4/2021) dini hari WIB. The Red Devils lolos dengan agregat 4-0 dan jumpa AS Roma di babak empat besar. 

MU bertindak sebagai tim tuan rumah langsung menekan pertahanan Granada. Bahkan, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sudah mendapatkan kans untuk membuka keunggulan atas Granada lewat aksi Mason Greenwood. Namun sepakan Greenwood masih belum tepat sasaran.

Pertandingan berjalan 6 menit, MU mampu membuka keunggulan mereka atas Granada. Edinson Cavani yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sontekan volinya yang menyambut umpan Paul Pogba meluncur deras ke dalam gawang Granada.

Tersentak oleh gol cepat Man United, Granada coba memainkan sepak bola menyerang. Sebuah kesempatan emas pun didapatkan Granada melalui aksi dari Roberto Soldado. Namun tembakan eks pemain Valencia itu masih menyamping di sisi kanan gawang David De Gea.

Memasuki 15 menit jelang turun minum, MU hampir memperbesar keunggulan mereka atas Granada jadi 2-0. Kali ini giliran Greenwood yang hampir menyumbangkan golnya. Akan tetapi tembakan kaki kiri yang dilepaskan Greenwood masih berhasil diamankan Rui Silva.

Pada menit ke-38, MU kembali mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol kedua ke gawang Granada. Namun peluang emas MU via aksi Paul Pogba masih berakhir dengan sia-sia.

Di pengujung babak pertama, The Red Devils kembali gagal memaksimalkan peluang emas mereka jadi gol. Kini tembakan Bruno Fernandes yang belum tepat sasaran. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan tuan rumah atas Granada tetap menghiasi papan skor laga ini.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2