Hajar Persib di 2 Leg, Persija Jakarta Juara Piala Menpora 2021

Andika Pratama ยท Minggu, 25 April 2021 - 23:10:00 WIB
Hajar Persib di 2 Leg, Persija Jakarta Juara Piala Menpora 2021
Persija Jakarta keluar sebagai juara Piala Menpora 2021. Persija kembali menang atas Persib Bandung di leg kedua dengan skor 2-1. (foto: Media LIB)

SOLO, iNews.id- Persija Jakarta keluar sebagai juara Piala Menpora 2021. Persija kembali menang atas Persib Bandung di leg kedua dengan skor 2-1.

Pertandingan leg kedua Final Piala Menpora itu berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021), malam WIB. Persib harus bermain dengan 10 orang sejak pertengahan babak pertama setelah Bayu Fiqri diusir wasit karena kartu kuning kedua.

Persija mampu mengalahkan Persib dengan skor tipis 2-1 pada leg kedua. Persija menang agregat 4-1 atas Persib sehingga berhak mengangkat trofi Piala Menpora 2021.

Jalannya Pertandingan

Persib yang butuh mengejar defisit gol, memulai pertandingan dengan baik. Meski begitu, Persija justru mampu mendapatkan dua peluang matang pada delapan menit pertama pertandingan melalui aksi Taufik Hidayat yang sayangnya tidak berbuah gol.

Persib mendominasi penguasaan bola namun Maung Bandung kesulitan untuk mendapatkan peluang matang di pertahanan Persija. Sementara itu, Persija mengandalkan serangan balik untuk mengancam Persib.

Persija bahkan hampir membuka skor pada menit ke-20, tetapi sundulan Riko Simanjuntak, yang memanfaatkan umpan silang Osvaldo Haay, gagal menembus gawang Persib. Selang dua menit, Persija diuntungkan dengan kartu kuning kedua yang diterima bek kanan Persib, Bayu Fiqri karena melanggar Marco Motta.

Unggul jumlah pemain membuat Persija mendapatkan peluang emas lagi pada menit ke-34. Akan tetapi, Taufik kembali gagal menceploskan bola ke dalam gawang Persib.

Saat babak pertama mendekati akhir, Persija menurunkan tempo permainan dengan lebih banyak mengusai bola di daerah sendiri. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Persija mendominasi permainan pada awal babak kedua. Meski begitu, Macan Kemayoran lebih memilih untuk memainkan bola lebih banyak di daerah permainan sendiri. Persija tidak tergesa-gesa untuk melancarkan serangan.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2