Hajar Southampton di Anfield, Liverpool Gusur Tottenham Hotspur di Klasemen

Bagas Abdiel Kharis Theo · Minggu, 09 Mei 2021 - 04:29:00 WIB
Hajar Southampton di Anfield, Liverpool Gusur Tottenham Hotspur di Klasemen
Liverpool mampu memetik kemenangan atas tamunya, Southampton. Kemenangan ini membawa pasukan Jurgen Klopp menggusur Tottenham dari posisi enam klasemen. (foto: Reuters)

LIVERPOOL, iNews.id- Liverpool mampu memetik kemenangan atas tamunya, Southampton pada laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021. Kemenangan ini membawa pasukan Jurgen Klopp menggusur Tottenham dari posisi enam klasemen sementara.

Bermain di Anfield, Minggu (9/5/2021) dini hari WIB, Liverpool menang atas Southampton dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan The Reds dicetak Sadio Mane dan Thiago Alcantara.

Kemenangan itu membawa Liverpool naik satu posisi ke peringkat enam dengan koleksi 57 poin. Kini, Liverpool juga makin dekat ke posisi empat besar. The Read hanya berselisih enam poin dengan Leicester City di urutan keempat.

Jalannya Pertandingan

Laga dimulai, Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan. Tetapi, Southampton juga tidak tinggal diam dengan beberapa kali mengancam pertahanan Liverpool.

Meski begitu, hingga 10 menit pertama, Liverpool tetap menguasai jalannya pertandingan. Berbagai peluang berhasil didapat Liverpool yang nyaris mengoyak jala Southampton.

Namun, baru pada menit 31, kesabaran Liverpool untuk mencetak gol Southampton membuahkan hasil. Sadio Mane sukses menjebol gawang Southampton yang sejatinya sulit ditembus sejak awal pertandingan.

Kali ini Liverpool berhasil menyelesaikan peluang dengan sebuah gol. Berawal dari umpan silang Mohamed Salah, Mane akhirnya mampu memanfaatkannya dengan melakukan sundulan kecil terhadap bola.

Gol tercipta ketika Fraser Froster gagal membendung tandukan Mane yang cukup menyulitkannya. Skor berubah, Liverpool unggul 1-0.

Setelah unggul, Liverpool masih berusaha untuk menciptakan gol lainnya. Namun, hingga laga babak pertama usai, skor tetap sama. Liverpool unggul 1-0 atas Southampton.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2