Hantam Malaysia, Chun Jung-Yong: Kami Dilatih Hadapi Berbagai Situasi

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 08 November 2017 - 21:38 WIB
Hantam Malaysia, Chun Jung-Yong: Kami Dilatih Hadapi Berbagai Situasi

Timnas Korea Selatan U-19 (Foto: AFC)

PAJU, iNews.id - Timnas Korea Selatan berhasil menundukkan Malaysia 3-0, di Stadion Paju, Korea Selatan, (08/11/2017) siang WIB. Meski lini pertahanan Harimau Malaya begitu rapat, punggawa Taeguk Warriors tetap mampu membuat pertahanan mereka luluh lantah.

Tampil menyerang dari menit awal, usaha tuan rumah membuahkan hasil di menit ke-11 melalui sundulan Um Wonsang. Sedangkan gol kedua diciptakan Kim Jungmin (38), dan gol terakhir Teaguk Warriors dicetak lewat penalti Chou Young-wook.

Menghadapi tembok pertahanan Malaysia yang kuat, Pelatih Korsel, Chun Jung-Yong tak kaget. "Sulit untuk mengatasi tim yang bermain defensif. Namun, kami dilatih untuk menangani setiap situasi, dan berhasil,” papar Chun pada situs resmi AFC.

Walaupun meraih kemenangan, dia berharap performa timnya akan lebih baik lagi di putaran Piala Asia.“Saat ini kami mendapatkan poin penuh. Tentunya kami akan memberikan performa yang lebih baik di ajang Piala Asia nanti," tambahnya.

Meski kalah, Malaysia tetap lolos ke ajang Piala Asia sebagai runner-up klasemen Grup F dengan perolehan 9 poin terpaut tiga angka dari Korea yang tak pernah alami kekalahan. Sementara Indonesia berada di peringkat ketiga dengan 6 poin, namun Garuda Muda tetap lolos karena status sebagai tuan rumah.

Editor : Abdul Haris