Harga 2 Pemain Asing Baru Arema FC Disebut Capai Rp5 Miliar

Avirista Midaada ยท Selasa, 22 Juni 2021 - 18:02:00 WIB
Harga 2 Pemain Asing Baru Arema FC Disebut Capai Rp5 Miliar
Skuad Arema FC (Foto: Dok Arema)

MALANG, iNews.id- Arema FC resmi mendatangkan dua pemain asing untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2021. Nilai transfer dua pemain itu disebut hampir mencapai Rp5 miliar.

Kedua pemain asing  tersebut berpaspor Brasil dan Jepang. Keduanya sudah tiba di Malang usai menjalani karantina mandiri di Jakarta selama beberapa hari lalu.

Mereka yakni penjaga gawang Adilson Maringa dan gelandang asal Jepang Renshi Yamaguchi. Kehadiran dua pemain itu diharapkan bisa membantu Arema FC kembali berjaya.

Yamaguchi sebelumnya memperkuat tim Liga 2 Thailand, Lampang FC. Berdasarkan situs transfermarkt pemain berusia 28 tahun ini  memiliki nilai transfer Rp2,61 miliar. 

Sedangkan Adilson Maringa didatangkan dari tim Liga 2 Portugal, UD Vilarfanquense. Nilai transfer pemain berusia 30 tahun ini diperkirakan mencapai Rp 2,17 miliar. Jika ditotal harga dua pemain itu berkisaran Rp4,78 miliar

"Alhamdulillah kedua pemain yang diproyeksikan untuk memperkuat Arema FC sudah tiba di Malang," kata media officer Arema FC, Sudarmaji.

Sudarmaji menegaskan kedua pemain itu sudah menjalani karantina sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku untuk menghindari penyebaran Covid-19. Selanjutnya kedua pemain itu, Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa akan diperkenalkan kepada publik bersama Presiden Arema FC dalam waktu dekat.

"Protokol kesehatan secara ketat kami terapkan sesuai dengan arahan untuk menekan penyebaran Covid-19, mereka juga sudah menjalani karantina," kata dia.

Editor : Ibnu Hariyanto