Hari Pertama TC Timnas U-19 di Jakarta, Ini Menu Latihan yang Diberikan

Abdul Haris ยท Senin, 16 November 2020 - 16:00:00 WIB
Hari Pertama TC Timnas U-19 di Jakarta, Ini Menu Latihan yang Diberikan
Para pemain Timnas Indonesia U-19 memulai latihan hari pertama pada pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Latihan ini digelar di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (16/11/2020). (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.idTimnas Indonesia U-19 sudah memulai pemusatan latihan (TC) di Jakarta, Senin (16/11/2020). Namun, Pelatih Shin Tae-yong belum hadir. Dia hanya memantau secara virtual dari Korea Selatan.

Pasukan Garuda Nusantara ini sudah berkumpul sejak Jumat (13/11/2020) di Hotel Fairmont. TC di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, ini berlangsung hingga 23 November 2020 mendatang.

Asisten Pelatih Timnas U-19 Nova Arianto mengatakan, di hari pertama ini para pemain hanya diberi menu latihan dengan intensitas sedang.

“Hari ini pemain latihan naik-turun tangga serta sebagian melakukan skipping. Hal ini untuk menjaga endurance mereka, untuk naik-turun tangga sekitar 20 menit dan kita bagi dua dengan yang melakukan skipping,” kata Nova Arianto dikutip dari situs resmi PSSI.

“Kondisi pemain dalam kondisi baik, tetapi pemain baru harus beradaptasi dengan situasi latihan ini. Secara fisik  memang belum menyamai fisik pemain yang sudah TC di Kroasia kemarin. Kami berharap mereka bisa berlatih lebih maksimal untuk mengejar kondisi fisik dengan pemain yang sudah lama bergabung dengan tim,” ucapnya.

Editor : Abdul Haris