Haruna Soemitro Kritik Naturalisasi Sandy Walsh hingga Jordi Amat, PSSI Bilang Begini

Tino Satrio · Senin, 17 Januari 2022 - 13:12:00 WIB
Haruna Soemitro Kritik Naturalisasi Sandy Walsh hingga Jordi Amat, PSSI Bilang Begini
PSSI menjawab kritikan Exco Haruna Soemitro soal naturalisasi Sandy Walsh hingga Jordi Amat yang sedang dalam proses. Foto: Instagram

JAKARTA, iNews.id- PSSI menjawab kritikan Exco Haruna Soemitro soal naturalisasi Sandy Walsh hingga Jordi Amat yang sedang dalam proses. Menurut Sekjen PSSI, Yunus Nusi naturalisasi yang sekarang dilakukan khusus pemain yang punya berdarah Indonesia.

Video penyataan Haruna itu viral di media sosial, Senin (17/1/2022). Dia tak setuju dengan naturalisasi tersebut karena tak menghasilkan apapun.

Anggota Exco PSSI itu mempertanyakan kualitas para pemain yang sedang diproses oleh PSSI tersebut. Menurutnya, jika lebih baik dari pemain dalam negeri maka tak perlu di naturalisasi.

Dia memberikan sejumlah alasan tak setuju naturalisasi. Dia tak mau pesepak bola yang berkarier di Tanah Air tak bisa mendapat kesempatan untuk membela Timnas Indonesia.

PSSI saat ini tengah dalam proses memberikan Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen kewarganegaraan Indonesia. Mereka memiliki hak membela Skuad Garuda dengan darah keturunan Indonesia yang dimilikinya.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda