Liga Italia

Hasil AC Milan Vs Lazio: Kalah di Kandang, I Rossoneri Terlempar dari 10 Besar

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 04 November 2019 - 04:48:00 WIB
Hasil AC Milan Vs Lazio: Kalah di Kandang, I Rossoneri Terlempar dari 10 Besar
Pemain Lazio Joaquin Correa (kedua kanan) menjebol gawang AC Milan pada giornata ke-11 Serie A di San Siro, Senin (4/11/2019) dini hari WIB. (Foto: AP)

MILAN, iNews.id – AC Milan menelan kekalahan 1-2 ketika menjamu Lazio pada giornata ke-11 Serie A di San Siro, Senin (4/11/2019) dini hari WIB. Dengan hasil ini, Milan terlempar dari sepuluh besar ke posisi ke-11 klasemen dengan poin 13.

Lazio bermain begitu agresif ketika pertandingan dimulai. Mereka pun langsung menebar ancaman ketika laga baru berjalan enam menit. Tetapi, tembakan Ciro Immobile dapat dihentikan kiper Milan Gianluigi Donnarumma.

Skuat I Rossoneri kemudian mendapat peluang melalui tendangan bebas pada menit ke-16.  Namun, sepakan Hakan Calhanoglu masih bisa dihalau kiper Lazio Thomas Strakosha.

Tim tamu kemudian memecah kebuntuan pada menit ke-25. Mendapat umpan Manuel Lazzari, Immobile melepaskan tembakan ke sudut bawah gawang Milan. Keadaan itu membuat Donnarumma kesulitan utnk menghentikan bola.

Meski begitu, keunggulan Lazio tak bertahan lama. Milan mampu menyamakan kedudukan, setelah bek Lazio Bartolomeu Jacinto Quissanga tanpa sengaja membelokkan tembakan Krzysztof Piatek ke dalam gawangnya sendiri.

Pelatih Milan Stefano Pioli kemudian terpaksa harus membuat pergantian pemain lebih awal pada menit ke-34. Samu Castillejo tampak mengalami cedera dan Ante Rebic kemudian masuk menggantikannya.

Skuat I Rossoneri nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-40. Sepak pojok Calhanoglu hampir masuk ke gawang Lazio. Tetapi, Strakosha dapat menangkan bola dengan baik, dan skor bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Milan berusaha terus menyerang. Theo Hernandez kemudian mencoba peruntungannya dengan tembakan jarak jauh pada menit ke-48. Namun, usahanya itu masih belum menemui sasaran.

Serangan Milan yang bertubi-tubi membuat pertahanan Lazio terus bekerja keras. Apalagi Piatek nyaris mencetak gol pada menit ke-59. Namun, serangan yang dilancarkannya itu hanya melambung ke atas mistar gawang.

Ketangguhan Strakosha dalam menjaga gawang Lazio pada pertandingan ini begitu diuji. Di antaranya ketika Milan mendapat tendangan bebas pada menit ke-66. Kala itu, kiper Yunani itu kerja keras untuk menggagalkan tembakan Calhanoglu.

Setelah itu, serangan Milan justru menurun, dan Lazio yang berbalik menguasai bola. Pada menit ke-78, Francesco Acerbi melepaskan tembakan keras ke gawang Milan. Tetapi, Donnaruma mampu menepis bola.

Lazio akhirnya kembali memimpin pada menit ke-83. Joaquin Correa yang tak terjaga dapat memaksimalkan umpan Luis Alberto dan menjebol gawang Milan. Setelah itu, tidak ada gol tambahan hingga laga usai.

SUSUNAN PEMAIN 
AC MILAN (4-3-3) 
Donnarumma; Calabria, Leo Duarte, Romagnoli, Hernandez; Krunic (Bonaventura 85), Bennacer, Paqueta (Leao 53); Castillejo (Rebic 35), Piatek, Calhanoglu 
Pelatih: Stefano Pioli

LAZIO (3-5-2) 
Strakosha; Bastos, Acerbi, Radu; Lulic, Luis Alberto, Lucas Leiva, Milinkovic-Savic (Parolo 60), Lazzari; Immobile (Caicedo 60, Cataldi 82), Correa 
Pelatih: Simoe Inzaghi

Editor : Abdul Haris