Liga Champions

Hasil Ajax Vs Chelsea: Tentukan Kemenangan The Blues, Batshuayi Dipuji Lampard

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 24 Oktober 2019 - 06:16 WIB
Hasil Ajax Vs Chelsea: Tentukan Kemenangan The Blues, Batshuayi Dipuji Lampard

Pelatih Chelsea, Frank Lampard memeluk pahlawan kemenangan timnya, Michy Batshuayi. (Foto: UEFA)

AMSTERDAM, iNews.idChelsea menorehkan kemenangan di matchday ketiga Grup H Liga Champions, Rabu (23/10/2019) malam WIB. Menghadapi Ajax Amsterdam di Johan Cruijff Arena, Chelsea menang 1-0 berkat gol Michy Batshuayi.

Dalam laga tersebut, Batshuayi mengawali laga dari bangku cadangan. Pemain Belgia itu baru masuk pada menit ke-71 menggantikan Tammy Abraham.

Tak menyia-nyiakan kesempatan pelatih, Batshuayi sukses membukukan gol kemenangan empat menit jelang waktu normal usai. Dengan meneruskan umpan tarik Christian Pulisic dari sisi kiri lapangan, Batshuayi berhasil menyarangkan si kulit bundar.

Ajax sebenarnya bisa mencetak gol lebih dulu di menit ke-35. Namun sayang, gol yang dibuat Quincy Promes dianluir wasit setelah melihat tayangan ulang di Video Assistan Referee (VAR). Promes sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengaku bangga timnya bisa meraih kemenangan di laga tandang. Secara khusus dia memuji penampilan Batshuayi.

“Pilihan tepat memainkan Michy. Kami tahu seberapa gesitnya dia di depan gawang. Dia menunggu saat yang tepat untuk mencetak gol. Dia pantas mendapatkan gol itu,” kata Lampard di laman UEFA.

“Saya sangat bahagia dengan kemenangan ini. Ajax tim yang sangat kuat. Jika berhasil mengalahkan mereka, berarti Anda berada di puncak penampilan. Mereka brilian. Kami respek dengan Ajax,” ujarnya.

Kemenangan ini belum mengantarkan The Blues ke puncak klasemen Grup H. Mereka memiliki enam poin, setara dengan Ajax. Namun karena unggul selisih gol, Ajax masih lebih berhak duduk di singgasana.

SUSUNAN PEMAIN
AJAX AMSTERDAM (4-3-3)
Onana; Dest, Veltman (Huntelaar 89), Blind, Tagliafico; Alvarez (De Jong 89), Van de Beek; Martinez, Ziyech, Tadic, Promes (Neres 74)
Pelatih: Erik ten Hag

CHELSEA (4-3-3)
Kepa; Azpilicueta, Zouma, Tomori; Kovacic, Jorginho, Mount, Alonso; Willian (Pulisic 66), Abraham (Batshuayi 71), Hudson-Odoi (James 90)
Pelatih: Frank Lampard

Editor : Bagusthira Evan Pratama