Hasil Australia Vs Denmark: Negeri Kanguru Menang, 1 Wakil Asia Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 01 Desember 2022 - 00:00:00 WIB
Hasil Australia Vs Denmark: Negeri Kanguru Menang, 1 Wakil Asia Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022
Timnas Australia menang 1-0 atas Denmark pada matchday terakhir Grup D Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Rabu (30/11/2022) malam WIB. (Foto: REUTERS/John Sibley)

AL WAKRAH, iNews.id - Timnas Australia menang 1-0 atas Denmark pada matchday terakhir Grup D Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Rabu (30/11/2022) malam WIB. Negeri Kanguru berhak ke 16 Besar.

Tim yang dijuluki Socceroos itu melaju sebagai runner up Grup D dengan 6 poin. Australia di bawah Prancis yang finis dengan status juara grup.

Les Bleus juga sejatinya mengantongi nilai 6 usai dikalahkan Tunisia 0-1 di laga terakhir. Namun sang juara bertahan punya selisih gol lebih baik.

Jalannya Pertandingan

Begitu pertandingan dimulai, kedua tim langsung bersaing ketat. Australia yang hanya membutuhkan hasil imbang, juga langsung menyerang sejak laga melawan Denmark dimulai.

Australia kemudian mendapat peluang pada menit ketiga. Riley McGree menembus pertahanan lawan dan melepaskan tendangan. Namun, upayanya itu belum membuahkan hasil.

Denmark kemudian mencoba menyerang balik. Mereka nyaris memimpin pada menit ke-11. Sayang, tendangan keras Mathias Jensen masih bisa dihalau oleh kiper Australia, Mathew Ryan.

Timnas Australia imbang 0-0 melawan Denmark pada babak pertama matchday terakhir Grup D Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Rabu (30/11/2022) malam WIB. (Foto: REUTERS/John Sibley)

Tim Dinamit terus mencoba mencari celah. Pada menit ke-25, mereka kembali menerima peluang. Hanya saja, sepakan Andreas Skov Olsen masih bisa dihalau oleh Ryan.

Setelah mendapat tekanan untuk waktu lama, Australia mencoba bangkit. Mereka lalu melancarkan serangan balik pada menit ke-32. Namun, sepakan Mitchell Duke masih belum menemui sasaran.

Kesalahan yang kerap dilakukan skuad Denmark berusaha dimaksimalkan Australia. Hanya saja, peluang yang didapat tak bisa berbuah gol, dan babak pertama usai dengan skor sama kuat, 0-0.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda