Liga Spanyol

Hasil Barcelona Vs Mallorca: Messi Hattrick, Blaugrana Raih Kemenangan Telak

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 08 Desember 2019 - 05:33 WIB
Hasil Barcelona Vs Mallorca: Messi Hattrick, Blaugrana Raih Kemenangan Telak

Barcelona menang 5-2 atas Real Mallorca (Foto: Twitter @FCBarcelona)

BARCELONA, iNews.id – Barcelona meraih kemenangan telak di pekan ke-16 La Liga. Menghadapi Real Mallorca di Estadio Camp Nou, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB, Barca berpesta dengan skor 5-2.

Sebelum laga dimulai, tuan rumah merayakan keberhasilan Lionel Messi yang meraih trofi Ballon d'Or 2019. Prestasi tersebut didapat sang pemain pada Selasa (3/12/2019) lalu.

Setelah pertandingan digelar, Barca tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Pada menit ke-7, mereka unggul 1-0 lewat Antoine Griezmann.

Kedudukan bertambah 10 menit kemudian. Kali ini giliran Messi yang mencetak gol usai menerima umpan pendek pemberian Griezmann.

Mallorca sempat memperkecil ketertinggalan pada menit 35. Skor berubah 2-1 berkat aksi Ante Budimir.

Tapi sayang, enam menit kemudian, Messi kembali membawa Barcelona memperlebar jarak lewat gol yang prosesnya hampir serupa dengan torehan pertama. Bedanya kali ini, dia mendapat assist dari Ivan Rakitic.

Dua menit berselang, giliran Luis Suarez yang membuat gol fantastis. Berawal dari kerja samanya dengan Frenkie De Jong, Suarez menceploskan bola lewat sepakan back heel. Skor 4-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua tepatnya menit 64, Mallorca kembali mencuri gol. Untuk kali kedua, Budimir berhasil menaklukkan penjagaan Marc-Andre ter Stegen.

Tapi Barcelona memberikan respons bagus tak lama usai kebobolan. Setelah beberapa kali mendapat peluang emas, Messi akhirnya hattrick di menit 83. Mendapat operan dari Suarez, La Pulga melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti.

Skor 5-2 bertahan hingga bubaran. Barcelona kembali ke puncak klasemen dengan raihan 34 poin. Nilai mereka setara dengan Real Madrid yang ada di posisi dua. Namun untuk sementara, Los Blaugrana unggul dalam catatan selisih gol.

SUSUNAN PEMAIN
BARCELONA (4-3-3)
Ter Stegen; Roberto, Pique, Lenglet, Firpo; Rakitic (Alena 72), Busquets, De Jong (Vidal 64); Messi, Suarez, Griezmann (Perez 85)
Pelatih: Ernesto Valverde

REAL MALLORCA (4-4-2)
Reina; Gamez, Valjent, Railo, Sastre; Rodriguez, Baba (Sene 71), Febas, Sevilla (Hernandez 59); Budimir (Abdon 85), Kubo
Pelatih: Vicente Moreno


Editor : Bagusthira Evan Pratama