Hasil Barcelona Vs Real Madrid: Seru! Los Blancos ke Final Piala Super Spanyol usai Libas Blaugrana

Andhika Khoirul Huda ยท Kamis, 13 Januari 2022 - 04:50:00 WIB
Hasil Barcelona Vs Real Madrid: Seru! Los Blancos ke Final Piala Super Spanyol usai Libas Blaugrana
Real Madrid melaju ke final Piala Super Spanyol 2021/2022 usai menang 3-2 atas Barcelona. (foto: REUTERS/Albert Gea).

RIYADH, iNews.id- Real Madrid melaju ke final Piala Super Spanyol 2021/2022 usai menang 3-2 atas Barcelona. Laga berjalan seru hingga perpanjangan waktu.

Laga berlangsung di King Fahd Stadium, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Duel El Clasico berjalan sengit.

Real Madrid unggul lebih dulu lewat gol Vinicius Jr menit 25. Barcelona bisa menyamakan kedudukan berkat aksi Luuk de Jong menit 41.

Madrid kembali unggul di babak kedua lewat gol Karim Benzema menit 72. Lagi-lagi Barcelona menyamakan kedudukan berkat aksi Ansu Fati menit 84.

Laga pun dilanjut ke babak tambahan. Akhirnya perjuangan Barcelona kandas usai Valverde mencetak gol kemenangan Los Blancos menit 98. Skor 3-2 untuk kemenangan Madrid bertahan hingga usai. Dengan begitu, mereka berhak melaju ke partai final.

Jalannya Pertandingan

Mengincar kemenangan, Madrid tampil menyerang sejak awal babak pertama. Tiga menit laga berjalan, mereka langsung mendapatkan peluang lewat Karim Benzema tapi tendangan yang dilesatkannya masih melebar di sisi kanan gawang.

Sembilan menit kemudian, tendangan keras Vinicius Junior gantian mengancam gawang Blaugrana –julukan Barcelona. Namun, Ter Stegen dengan sigap menepis bola untuk menyelamatkan gawangnya.

Setelah itu, sang raksasa Catalan mampu keluar dari tekanan Los Blancos dan menguasai bola lebih banyak. Tetapi, solidnya pertahanan Madrid membuat mereka kesulitan untuk mendapatkan peluang.

Terus menekan, akhirnya pasukan Carlo Ancelotti berhasil membuka papan skor pada menit 25. Adalah Vinicius yang menjadi pencetak gol dengan sepakan kerasnya yang tidak bisa dihalau oleh Ter Stegen.

Tertinggal satu gol, Blaugrana bermain lebih agresif. Hasilnya, mereka mendapatkan dua peluang berbahaya yang didapat lewat tandukan Luuk De Jong pada menit 30 dan 32. Namun sayang, dua tandukan pemain asal Belanda itu bisa dihalau oleh Thibaut Courtois.

Usaha Barcelona untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil tiga menit jelang turun minum. Luuk De Jong sukses menggetarkan jala Madrid dengan tendangan mendatarnya yang mengarah akurat ke pojok kiri gawang.

Kemudian, hingga turun minum tidak ada gol lagi yang tercipta. Babak pertama ditutup dengan skor imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Barcelona langsung tancap gas menekan pertahanan Madrid. Mereka mendapatkan dua peluang lewat Pedri dan Luuk De Jong pada menit 49 dan 50. Sayangnya, kedua peluang tersebut masih belum tepat sasaran.

Tak lama berselang, Ousmane Dembele nyaris membuka papan skor. Namun, bola rebound yang didapatnya di depan gawang Madrid yang kemudian ditendangnya malah melebar tipis di samping gawang.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda