Hasil Barito Putera Vs PSM: Tampil Efektif, Wiljan Pluim dkk Menang 2-1

Andika Rachmansyah ยท Jumat, 28 Januari 2022 - 22:56:00 WIB
Hasil Barito Putera Vs PSM: Tampil Efektif, Wiljan Pluim dkk Menang 2-1
Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim (tengah) dikawal ketat dua pemain Barito Putera dalam laga Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Jumat (28/1/2022). (Foto: Twitter/@Liga1Match)

DENPASAR, iNews.idPSM Makassar mengalahkan Barito Putera dengan skor tipis 2-1. Pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2021/2022 itu berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Jumat (28/1/2022) malam WIB.

Barito Putera lebih mampu menguasai bola dalam laga ini. Namun, PSM sanggup tampil lebih efektif dengan menyarangkan dua gol dari 5 kali peluang tembakan tepat ke gawang lawan.

Babak Pertama

Pertandingan langsung menyajikan jual beli serangan sejak menit awal. Baik Barito Putera maupun PSM Makassar berupaya untuk mencetak gol keunggulannya. Hingga akhirnya, Juku Eja –julukan PSM- berhasil unggul 1-0 lebih dulu lewat serangan balik cepat.

Tepat di menit 12, Yakob Sayuri sukses melesatkan tendangan kerasnya hingga menjebol jaring gawang yang dijaga Riyandi. Setelah itu, Barito Putera mampu meresponnya dengan sangat baik. Namun sayangnya sontekan Guy Junior di menit ke-14 masih membentur tiang gawang PSM Makassar.

Kemudian di menit ke-22, skuad Juku Eja kembali berhasil menjebol gawang Barito Putera. Adalah Wiljan Pluim yang kali ini mencatatkan namanya di papan skor. Pemain berpaspor Belanda itu sukses mengkonversikan umpan yang diberikan Zulkifli Syukur. PSM Makassar pun unggul 2-0.

Hingga akhirnya Barito Putera mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 berkat gol Rafael Silva di menit ke-26. Dia sukses mengkonversikan umpan yang diberikan dari kompatriotnya, Bruno Matos.

Setelah itu, skuad Laskar Antasari –julukan Barito Putera- tampak mulai mendapatkan ritme permainannya. Walaupun dari segi penguasaan bola diungguli oleh PSM Makassar. Hingga peluit babak pertama dibunyikan, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Skor sementara 2-1 diungguli oleh PSM Makassar.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: