Hasil Bayern Munchen Vs Gladbach: Yann Sommer Bikin Frustrasi Lewandowski Cs, Die Roten Keok

Andhika Khoirul Huda ยท Sabtu, 08 Januari 2022 - 05:46:00 WIB
Hasil Bayern Munchen Vs Gladbach: Yann Sommer Bikin Frustrasi Lewandowski Cs, Die Roten Keok
Bayern Munchen harus menelan pil pahit saat menjamu Borussia Monchengladbach dalam laga pekan ke-18 Liga Jerman 2021/2022. Lewandowski cs dipermalukan 1-2. (foto: Twitter/Gladbach).

MUNCHEN, iNews.id- Bayern Munchen harus menelan pil pahit saat menjamu Borussia Monchengladbach dalam laga pekan ke-18 Liga Jerman 2021/2022. Robert Lewandowski cs dipermalukan 1-2.

Laga berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (8/1/2022) dini hari WIB. Die Roten –julukan Bayern Munchen- sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu pada babak pertama lewat gol Robert Lewandowski menit 18.

Namun, Bayern lengah. Tim tamu mencetak dua gol lewat Florian Neuhaus menit 27 dan Stefan Lainer menit 31.

Bayern mencoba membalas dengan mengurung Gladbach. Namun, Jan Sommer bermain gemilang membendung serangan Gladbach. 

Skor 2-1 untuk kemenangan Gladbach bertahan hingga laga usai. Ini merupakan kekalahan ketiga Bayern di Liga Jerman musim ini.

Jalannya Pertandingan

Pada awal babak pertama, Munchen langsung tampil menyerang. Tim besutan Julian Nagelsmann itu bermain dengan tempo cepat sehingga membuat Gladbach kerepotan.

Hasilnya,18 menit laga berjalan Lewandowski sukses memecah kebuntuan. Striker asal Polandia itu mencetak gol dengan tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti usai mendapatkan umpan terobosan dari Thomas Muller.

Akan tetapi, keunggulan tim tuan rumah hanya bertahan sembilan menit saja. Sebab, pada menit 27 Gladbach berhasil menyamakan kedudukan lewat Florian Neuhaus.

Empat menit berselang, tim tamu justru mampu membalikkan keadaan. Kali ini Stefan lainer yang menjadi pencetak gol  dengan tandukan kerasnya yang menyambut tendangan sudut Luca Netz.

Setelah itu, Munich terus berada dalam tekanan Gladbach. Bahkan, satu menit jelang turun minum, Breel Embolo nyaris memperlebar keunggulan tim tamu. Sayangnya, sepakan bertenaga yang dilesatkannya masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Alhasil, hingga babak pertama usai tidak ada gol lagi yang tercipta. Munchen tertinggal satu gol saat turun minum.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda