Hasil Crystal Palace Vs Liverpool: Andrew Robertson Buat 2 Assist, The Reds Menang 3-1

Tino Satrio ยท Minggu, 23 Januari 2022 - 23:06:00 WIB
Hasil Crystal Palace Vs Liverpool: Andrew Robertson Buat 2 Assist, The Reds Menang 3-1
Pemain Liverpool, Andrew Robertson (26) merayakan gol ke gawang Crystal Palace yang dicetak Virgil van Dijk (4) dalam laga Liga Inggris 2021/2022 di Stadion Selhurst Park, Minggu (23/1/2022). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

LONDON, iNews.id - Liverpool sukses mengamankan tiga poin tambahan usai menang 3-1 di markas Crystal Palace dalam laga Liga Inggris 2021/2022, Minggu (23/1/2022) malam WIB. Pertandingan tersebut digelar di Selhurst Park, London.

Berstatus tim tamu, The Reds -julukan Liverpool bermain menyerang total. Andrew Robertson sukses menjadi aktor di balik kemenangan ini usai membuat dua assist.

Babak Pertama

The Reds tampil cukup percaya diri sejak menit pertama. Mereka dengan nyamannya menguasai jalannya pertandingan lewat penguasaan bola. Minimnya high pressing yang diberikan membuat mereka terlalu leluasa dalam membangung serangan.

Tak hanya unggul dalam penguasaan bola, kreatifitas serangan yang dibangun Jordan Henderson dan kawan-kawan pun terlihat efektif. Baru berjalan lima menit, sejumlah peluang pun mampu dihadirkan guna memberi ancaman.

Alhasil, kebuntuan pun dipecahkan dengan cepat. Dua gol mampu disarangkan oleh tim besutan Jurgen Klopp dalam jurun waktu kurang lebih 30 menit. Dan keran gol berhasil dibuka pada menit ke-8, oleh Virgil Van Dijk.

Gol pertama itu tercipta dari tendangan sudut yang dikirimkan Andy Robertson dan mampu ditanduk dengan baik oleh Van Dijk. Kemudian, keunggulan tersebut digandakan oleh Oxlade-Chamberlain usai memanfaatkan umpan silang Robertson menit 32'.

Usai tertinggal dua gol, tim asuhan Patrick Vieira mencoba tampil keluar untuk membangun serangan. Namun hingga menit 42', tim berjuluk The Eagles itu baru mampu mencatatkan dua shots on target dalam dua percobaan.

Upaya yang dilakukan untuk memperkecil ketinggalan di babak pertama pun gagal. Tuan rumah harus pasrah tertinggal 0-2 dari Liverpool pada jeda turun minum. Mereka harus memberikan determinasi yang lebih lagi di babak kedua.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: