Hasil Eintracht Frankfurt Vs Bayern Munchen: Mane Gol Debut, Die Roten Bantai Juara Europa League

Andhika Khoirul Huda · Sabtu, 06 Agustus 2022 - 04:33:00 WIB
Hasil Eintracht Frankfurt Vs Bayern Munchen: Mane Gol Debut, Die Roten Bantai Juara Europa League
Bayern Munchen menang besar 6-1 atas  Eintracht Frankfurt dalam laga pembuka Liga Jerman 2022/2023. Pemain anyar Bayern Sadio Mane bikin gol debut. (foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

FRANKFURT, iNews.id- Bayern Munchen menang besar 6-1 atas  Eintracht Frankfurt dalam laga pembuka Liga Jerman 2022/2023. Pemain anyar Bayern Sadio Mane bikin gol debut.

Laga berlangsung di Deutshe Bank Park, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB. FC Hollywood –julukan Munich- tampil menggila di babak pertama dengan unggul 5-0.

Lima gol itu dicetak masing-masing dari Joshua Kimmich (5’), Benjamin Pavard (10’), Sadio Mane (29’), Jamal Musiala (35’) dan Serge Gnabry (43’). Pada babak kedua, tim tuan rumah mendapat gol hiburan lewat Randal Kolo Muani (64’), tetapi gol kedua Musiala (83’). Skor 6-1 menutup laga.

Jalannya Pertandingan

Bayern Munich langsung tancap gas sejak menit-menit awal pertandingan. Mereka pun sudah unggul 1-0 pada menit kelima lewat gol tendangan bebas cantik Joshua Kimmich.

Lima menit kemudian, tim besutan Julian Nagelsmann berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Adalah Benjamin Pavard yang membobol gawang Kevin Trapp usai terjadi kemelut di kotak penalti hasil tendangan sudut Kimmich.

Tak mau kalah, Frankfurt merespon gol tersebut dengan peluang berbahaya pada menit 12. Sayangnya, tandukan Tuta yang menyambar sepak pojok Mario Gotze membentur mistar gawang.

Terus menekan, Munich mampu membukukan gol ketiga mereka dalam laga ini pada menit 29. Kali ini, giliran Sadio Mane yang mencatatkan namanya di papan skor usai tandukannya yang menyambut crossing apik Serge Gnabry tak mampu dihalau oleh Trapp.

Enam menit berselang, Jamal Musiala sukses membawa FC Hollywood unggul 4-0. Golnya tercipta berkat operan Thomas Muller di mulut gawang Frankfurt yang membuatnya menceploskan bola ke gawang yang sudah tak terkawal lagi.

Dua menit jelang turun minum, Gnabry menggetarkan jala gawang tim tuan rumah untuk kelima kalinya dalam laga ini. Lagi-lagi Muller menjadi kreator gol tersebut dengan umpan terobosannya yang disambar Gnabry dengan tendangan kerasnya. Alhasil, babak pertama ditutup dengan skor 5-0 untuk keunggulan Munich.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda