Hasil Everton Vs Aston Villa: Taktik Gerrard Tokcer, The Villans Menang di Goodison Park

Quadiliba Al-Farabi ยท Sabtu, 22 Januari 2022 - 21:48:00 WIB
Hasil Everton Vs Aston Villa: Taktik Gerrard Tokcer, The Villans Menang di Goodison Park
Aston Villa menang tipis 1-0 atas Everton di lanjutan Liga Inggris 2021/2022. (foto: Reuters/Jason Cairnduff )

MERSEYSIDE, iNews.id- Aston Villa menang tipis 1-0 atas Everton di lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Gol kemenangan The Villans dicetak gelandang asal Argentina Emiliano Buendia.

Laga berlangsung di Goodison Park pada Sabtu (22/1/2022) di Goodison. Laga berjalan sangat ketat.

Kedua tim saling jual beli serangan. Namun taktik pelatih Aston Villa Steven Gerrard lebih manjur. Berkat umpan akurat Lucas Digne, Buendia mencetak gol pada menit akhir babak pertama.

Jalannya Pertandingan:

Pada sepuluh menit awal, kedua tim terlihat berapi-api menggencarkan serangan kepada pertahanan lawan. Lini serang dari kedua tim cukup bekerja aktif sejauh ini. Ini menjadi awal dari laga seru di Goodison Park.

Menuju pertengahan babak, Aston Villa mulai lebih mendominasi dengan 69 persen penguasaan bola. Peluang pertama pun berhasil mereka ciptakan melalui tendangan mendatar Philippe Coutinho yang dapat ditepis Jordan Pickford.

Ketika keasikan menyerang, Aston Villa hampir mendapat hukuman melalui serangan balik dari Everton. Salah satunya pada menit 30 ketika Richarlison dan Doucoure menghadapi satu pertahanan terakhir Villa, beruntung Emiliano Martinez mampu sigap mengintersepnya.

Laga berlanjut masih untuk penguasaan bola dari Aston Villa. Terjadi beberapa kali tabrakan di lini tengah yang sempat membuat tensi memanas. Namun sejauh ini belum ada kartu keluar dari kantong wasit.

Aston Villa hampir saja membuka keunggulan ketika memasuki masa injury time. Sontekan Emiliano Buenda menemukan kepala Ollie Watkins yang memenangkan duel udara dengan tangan Jordan Pickford. Namun wasit lebih dulu menganggap itu sebagai offside.

Disangka akan berakhir 0-0 namun Aston Villa membuka keunggulan di menit 45+3. Umpan akurat dari Lucas Digne menuju tiang dekat menuju Buenda yang tak terjaga. Seketia dia menjentikkan bola hingga masuk ke sisi gawang yang tak terkawal. Skor 1-0 untuk tim tamu di babak pertama.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: