Hasil Final Piala Presiden 2022: Arema Libas Borneo FC, Abel Camara Pahlawan

Andika Rachmansyah ยท Kamis, 14 Juli 2022 - 22:05:00 WIB
Hasil Final Piala Presiden 2022: Arema Libas Borneo FC, Abel Camara Pahlawan
Striker Arema FC, Abel Camara dibayang-bayangi pemain Borneo FC, Diego Michiels pada laga leg pertama final Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (14/7/2022). (Foto: Instagram/@aremafcofficial)

MALANG, iNews.id Arema FC berhasil menang atas Borneo FC dengan skor tipis 1-0 pada leg pertama final Piala Presiden 2022. Duel itu berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Kamis (14/7/2022) malam WIB.

Satu-satunya gol di laga ini dicetak oleh striker asing Arema FC, Abel Camara. Tandukannya pada babak pertama tak bisa dihalau oleh kiper Borneo FC, Angga Saputro.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Bermain sebagai tim tamu, Borneo FC justru mampu menguasai pertandingan di 10 menit pertama. Beberapa kali pasukan Milomir Seslija itu dapat mengancam gawang Arema FC meskipun belum ada peluang emas yang tercipta.

Namun Singo Edan –julukan Arema FC- mampu keluar dari semua tekanan itu dan berbuah hasil manis di menit ke-15. Melalui skema permainan yang apik, tandukan Abel Camara sukses menjebol gawang Borneo FC sehingga membuat Arema FC unggul sementara dengan skor 1-0.

Setelah itu, Borneo FC pun mencoba untuk mencetak gol penyama kedudukan. Namun tetapi serangan yang mereka bangun masih dapat diantisipasi dengan baik oleh barisan pertahanan Arema FC. Singo Edan pun masih unggul 1-0 hingga pertandingan memasuki menit ke-30.

Memasuki lima menit akhir, pertandingan masih berlangsung cukup sengit. Kemudian di menit 44, Borneo FC mendapat peluang lewat tendangan bebas Stefano Lilipaly namun masih bisa ditinju oleh kiper Arema FC, Adilson Maringa.

Lima menit tambahan waktu diberikan. Pesut Etam berkali-kali menebar ancaman ke gawang tim tuan rumah. Namun sayang belum membuahkan gol. Alhasil, Arema FC unggul sementara di babak pertama atas Borneo FC dengan skor 1-0 lewat sundulan Camara.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda