Hasil Inter Milan vs Juventus: Gol Telat Alexis Sanchez Bikin Nerazzurri Juara Piala Super Italia

Muammar Yahya Herdana ยท Kamis, 13 Januari 2022 - 05:49:00 WIB
Hasil Inter Milan vs Juventus: Gol Telat Alexis Sanchez Bikin Nerazzurri Juara Piala Super Italia
Inter Milan menjadi juara Piala Super Italia 2021/2022. Inter menang 2-1 atas Juventus di partai final. (foto: REUTERS/Alberto Lingria).

MILAN, iNews.id- Inter Milan menjadi juara Piala Super Italia 2021/2022. Inter menang 2-1 atas Juventus di partai final.

Laga berlangsung di Giuseppe Meazza, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Laga berjalan sengit hingga perpanjangan waktu.

Juventus sempat unggul lebih dulu lewat Weston McKennie menit 25. Lalu Inter menyamakan kedudukan lewat gol penalti Lautaro Martinez menit 35.

Skor 1-1 memaksa laga berlanjut ke perpanjangan waktu. Akhirnya, kemenangan Nerazzurri dipastikan gol Alexis Sanchez di menit 120+. Inter pun menjadi juara Piala Super Italia 2021/2022.

Jalannya Pertandingan:

Inter Milan mengawali pertandingan tersebut dengan cukup baik. Tempo permainan cepat langsung digunakan yang membuat Juventus sedikit kesulitan untuk mengembangkan permainan terbaiknya di awal pertandingan.

Perselisihan sempat terlihat di area kotak penalti Juventus pada menit ke-11. Inter yang merasa dirugikan meminta tendangan penalti, namun wasit tidak memberikan respon berarti dan pertandingan kembali dilanjutkan.

Juventus terus berusaha untuk keluar dari tekanan yang dilakukan oleh Inter. Beberapa sergapan pun berhasil diciptakan, hasilnya, Juventus justru berhasil unggul lebih dulu di menit ke-25 dengan gol yang diciptakan Weston McKennie menggunakan umpan Alvaro Morata.

Inter mencoba untuk tampil lebih agresif setelah tertinggal dari Juventus. Beruntungnya, Inter  diberikan hadiah penalti setelah Mattia De Sciglio melakukan pelanggaran di kotak terlarang pada menit ke-34.

Lautaro Martinez yang menjadi eksekutor mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan membuat kedudukan kini seimbang 1-1. Hasil tersebut pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda