Hasil Kings Cup: Dramatis, Malaysia Lolos ke Final usai Kalahkan Thailand via Adu Penalti

rio eristiawan ยท Kamis, 22 September 2022 - 22:52:00 WIB
Hasil Kings Cup: Dramatis, Malaysia Lolos ke Final usai Kalahkan Thailand via Adu Penalti
Malaysia lolos ke final Kings Cup 2022 usai mengalahkan Thailand di 700th Anniversary Stadium, Kamis (22/9/2022) malam WIB. (Foto: Instagram./famalaysia)

CHIANG MAI, iNews.id - Malaysia lolos ke final King's Cup 2022. Hasil positif tersebut didapat usai mereka menang adu penalti 5-3 lawan tuan rumah Thailand di 700th Anniversary Stadium, Kamis (22/9/2022) malam WIB. 

Babak tos-tosan terpaksa digelar karena kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. Di final nanti Malaysia akan berhadapan dengan Tajikistan yang di partai lain mengalahkan Trinidad dan Tobago 2-1.

Jalannya Pertandingan

Thailand langsung bermain menyerang sejak awal babak pertama. Tetapi Malaysia masih bisa menahan serangan tersebut. The War Elephants masih kesulitan untuk menembus rapatnya pertahanan Malaysia, hingga menit ke-15.

Memasuki menit ke-25, Malaysia mencoba membangun serangan. Tetapi Thailand menunjukkan pertahanan yang solid untuk membuat skor tetap imbang. Thailand mendapatkan momentum untuk mendapatkan keunggulan, tetapi penyelesaian akhir yang tidak bagus membuat skor tetap imbang 0-0.

Asyik menyerang membuat Thailand melupakan pertahanan, sehingga Malaysia berhasil memanfaatkan kesalahan tersebut. Lawrence Corbin-Ong berhasil membawa Harimau Malaya unggul pada menit ke-32, setelah memanfaatkan umpan Safawi Rasid.

Tertinggal satu gol pembuat Thailand meningkatkan serangan, tetapi usaha mereka gagal usai Malaysia berhasil menggagalkan serangan tersebut. Alhasil, Thailand menutup babak pertama tertinggal 0-1 dari Malaysia.

Thailand kembali memberikan tekanan kepada pertahan Malaysia sejak awal babak kedua. Namun Harimau Malaya berhasil menahan serangan tersebut dan membuat tim tuan rumah gagal mencetak gol.

Memasuki menit ke-60, Thailand terus memberikan ancaman kepada Malaysia untuk mencetak gol penyeimbang. Namun Malaysia menunjukkan pertahan yang solid dan membuat skor tidak berubah.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda