Hasil Liga 1 2021: Persikabo Bantai Persiraja 5-0, Ciro Alves Hattrick

Andhika Khoirul Huda ยท Kamis, 09 Desember 2021 - 17:28:00 WIB
Hasil Liga 1 2021: Persikabo Bantai Persiraja 5-0, Ciro Alves Hattrick
Persikabo 1973 menang telak 5-0 atas Persiraja Banda Aceh dalam laga pekan ke-16 Liga 1 2021/2022. Striker Persikabo Ciro Alves mencetak hattrick di laga itu. (foto: LigaIndonesiaBaru.com).

BANTUL, iNews.id- Persikabo 1973 menang telak 5-0 atas Persiraja Banda Aceh dalam laga pekan ke-16 Liga 1 2021/2022. Striker Persikabo Ciro Alves mencetak hattrick di laga itu.

Laga berlangsung di Stadion Sultan Agung, Kamis (9/12/2021) sore WIB. Dimas Drajat dan kolega tampil sangat dominan sepanjang pertandingan. Mereka mengobrak-abrik lini belakang Laskar Rencong –julukan Persiraja- dengan permainan cepat.

Persikabo langsung tancap gas sejak awal babak pertama. Mereka bermain dalam tempo cepat untuk membongkar pertahanan Persiraja.

Hasilnya, mereka berhasil membuka papan skor saat laga baru berjalan delapan menit lewat Ciro Alves. Pemain asal Brasil itu melepaskan tendangan melengkung dari dalam kotak penalti untuk menyelesaikan umpan cerdik yang dioper oleh Dimas Drajad.

Lima belas menit pertandingan berlangsung, Persikabo nyaris menggandakan keunggulan. Namun sayang, sepakan keras dari Pushnyakov masih bisa ditepis oleh Aji Putra.

Sebelas menit kemudian, Alves kembali mengancam gawang Persiraja usai mendapatkan umpan terobosan dari Manahati. Tetapi, tendangan lambungnya tidak akurat dan hanya melewati mistar gawang.

Tak lama berselang, bola liar dari sepakpojok yang didapat Persikabo lagi-lagi berbuah peluang untuk Alves. Beruntung bagi tim lawan, Aji Putra tampil apik karena untuk kedua kalinya dia mampu menghalau sepakan keras Alves dari dalam kotak penalti.

Setelah itu, Persiraja berusaha untuk keluar dari tekanan. Mereka sesekali melancarkan serangan balik tapi tidak ada yang berbuah peluang matang.

Enam menit jelang turun minum, justru Persikabo berhasil menambah keunggulan. Kali ini giliran Andy Setyo yang merobek jala Aji Putra lewat sundulannya. Alhasil, babak pertama pun ditutup dengan keunggulan Laskar Padjajaran dengan skor 2-0.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: