Hasil Liga 1: Bali United Menang Tipis atas Persebaya, Privat Mbarga Penentu

maulana yusuf ยท Jumat, 02 September 2022 - 18:02:00 WIB
Hasil Liga 1: Bali United Menang Tipis atas Persebaya, Privat Mbarga Penentu
Bali United menang 1- 0 atas Persebaya Surabaya pada pekan ke-8 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (2/9/2022). (Foto: Bali United)

SURABAYA, iNews.idBali United menang 1- 0 atas Persebaya Surabaya pada pekan ke-8 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (2/9/2022). Privat Mbarga penentu kemenangan Serdadu Tridatu.

Persebaya langsung tancap gas memegang kendali sejak babak pertama dimulai. Tim besutan Aji Santoso itu tampil percaya diri dan beringas, terlebih bermain di hadapan ribuan Bonek yang bergemuruh mendukung tim kesayangannya itu. Pertandingan pun berjalan dengan tempo tinggi.

Tercatat, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan lebih sering melancarkan serangan ke lini pertahanan Bali United dengan permainan agresifnya. Sehingga, pasukan Bajol Ijo itu kerap membuat para pemain Serdadu Tridatu kerepotan lantaran gawang yang dikawal Nadeo Argawinata itu terancam.

Tepat di menit ke-8, Alwi Slamat berhasil menerima umpan manis di area kotak penalti Bali United. Namun, tembakan kerasnya itu masih melambung sedikit di atas mistar gawang Nadeo Argawinata. Setelah itu, Bali United bukan tanpa perlawanan. Ilija Spasojevic dkk juga menampilkan permainan impresif meski belum bisa membongkar pertahanan Persebaya.

Sementara itu, di menit 18 Persebaya kembali mendapatkan peluang berbahaya. Silvio Junior yang meliuk-liuk di dalam kotak penalti, mampu melepaskan tendangan keras. Namun, bola membentur kaki bek Bali United sehingga berbelok arah dan tipis di samping kanan tiang gawang Bali United.

Setelah lama terus-terusan diserang, Bali United bisa mengembangkan permainan dan mengancam gawang Persebaya saat memasuki menit ke-28. Bahkan, tim besutan Stefano Cugurra itu hampir saja mencetak keunggulan. Namun, gol mereka dianulir lantaran sebelumnya telah terjadi pelanggaran.

Berkat permainan efektifnya, kali ini Bali United sukses menyarangkan bola ke gawang Persebaya melalui gol Privat Mbarga  (32’). Berawal dari kemelut di depan gawang Persebaya, Privat Mbarga berhasil memanfaatkan bola muntah dengan baik. Bola pun menghujam gawang Persebaya dengan deras dan membuat skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Bali United.

Selepas kebobolan, Persebaya langsung meresponsnya dengan cepat. Silvio Junior gencar melakukan serangan cepat ke lini pertahanan Bali United. Sayangnya, usaha mereka masih bisa dipatahkan pemain Bajiul Ijo. Kedudukan 1-0 untuk Bali United pun bertahan hingga turun minum.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda