Hasil Liga 1: Diego Michiels Diusir Wasit, Persija Kalahkan Borneo FC

Andika Rachmansyah ยท Selasa, 06 Desember 2022 - 20:35:00 WIB
Hasil Liga 1: Diego Michiels Diusir Wasit, Persija Kalahkan Borneo FC
Bek sayap Persija Jakarta, Firza Andika mencoba melewati adangan pemain Borneo FC, Muhammad Amrullah pada laga Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Selasa (6/12/2022). (Foto: Instagram/@persija)

BANTUL, iNews.id Persija Jakarta menang tipis 1-0 atas Borneo FC berkat gol tunggal Firza Andika (54’) pada laga pekan ke-12 Liga 1 2022/2023. Duel tersebut berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Selasa (6/12/2022) malam WIB.

Laga sempat pada pada babak kedua. Striker Persija, Michael Krmencik ditampar wajahnya oleh bek Borneo FC, Diego Michiels. Wasit Yeni Krisdianto lalu langsung memberikan kartu merah kepada Diego atas aksinya itu.

Adapun kemenangan ini membuat Persija sukses mempertahankan tren positifnya, yaitu menambah catatan belum pernah terkalahkan dari 11 laga yang telah dimainkan. Selain itu, tim Ibu Kota itu merangsek naik ke posisi tiga dengan koleksi 24 poin.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Kedua kesebelasan langsung jual beli serangan sejak pertandingan dimulai. Jual beli serangan pun kerap terjadi. Macan Kemayoran -julukan Persija- mendapatkan peluangnya di menit ke-15 lewat sundulan Yusuf Helal yang masih melebar ke sisi kiri gawang Borneo FC.

Tim yang dinahkodai oleh Thomas Doll itu terus mendominasi jalannya pertandingan. Namun mereka masih cukup kesulitan untuk menciptakan peluang emas yang mengancam gawang Borneo FC.

Macan Kemayoran mendapat peluangnya kembali di menit ke-37 lewat tendangan bebas yang dieksekusi Helal. Akan tetapi, tendangan pemain Timnas Bahrain itu masih bisa ditepis kiper Borneo FC, Angga Saputra.

Memasuki lima menit akhir babak pertama, kedua kesebelasan belum ada yang bisa mencetak gol. Pada akhirnya, skor kacamata alias 0-0 masih menyelimuti pertandingan Persija kontra Borneo FC sampai peluit panjang babak pertama dibunyikan.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda