Hasil Liga 1: PSM Tekuk Persita 3-1, Juku Eja Masih Kuasai Puncak Klasemen

Ilham Sigit Pratama · Kamis, 08 Desember 2022 - 17:27:00 WIB
Hasil Liga 1: PSM Tekuk Persita 3-1, Juku Eja Masih Kuasai Puncak Klasemen
PSM Makassar melawan Persita Tangerang pada laga Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Kamis (8/12/2022). (Foto: Instagram/@psm_makassar)

BANTUL, iNews.id PSM Makassar kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023 usai menang 3-1 atas Persita Tangerang. Laga tersebut dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (8/12/2022).

Gol PSM dicetak lewat penalti Everton Nascimento (34’), Yakob Sayuri (59’) dan Kenzo Nambu (83’). Sementara, Persita mencetak gol lewat aksi Ezequiel Vidal (42’).

Jalannya Pertandingan

PSM mencoba membangun serangan dari bawah. Tim berjuluk Juku Eja itu pun memegang dominasi permainan sejak menit awal.

Sementara Persita membangun ancaman melalui umpan-umpan direct. Skema milik PSM pun nampak lebih efektif.

Di menit 11, PSM mendapatkan peluang emas. Everton mendapat umpan silang matang dari Ricky Pratama, namun sayang belum mampu dikonversikan menjadi gol.

Persita merespon 10 menit berselang, melalui tembakan Ramiro Fergonzi dari luar kotak penalti. Namun masih mampu diantisipasi penjaga gawang PSM, Reza Pratama.

Memasuki menit 33, Elisa Basna menjatuhkan Victor Jonson di kotak terlarang. Wasit pun langsung bereaksi dengan memberikan hukuman penalti.

Everton yang menjadi eksekutor penalti pun menjalankan tugasnya dengan tenang. Pemain asal Brasil itu menempatkan bola di sisi kanan jala gawang Persita.

PSM terus menggempur, namun peluang mereka belum cukup untuk membahayakan kiper Persita, Dika Bayangkara.

Memasuki menit 42, justru Persita yang berhasil menyamakan kedudukan. Ezequiel Vidal yang tidak terkawal mampu menceploskan bola dengan nyaman, babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda