Hasil Liga 1: Rachmat Irianto Bikin Gol Debut, Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC

maulana yusuf ยท Minggu, 24 Juli 2022 - 23:08:00 WIB
Hasil Liga 1: Rachmat Irianto Bikin Gol Debut, Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC
Persib Bandung ditahan imbang oleh Bhayangkara FC di Liga 1 2022-2023. Laga sengit itu berakhir dengan skor 2-2. (foto: Instagram/Persib).

CIKARANG, iNews.id- Persib Bandung ditahan imbang oleh Bhayangkara FC di Liga 1 2022-2023. Laga sengit itu berakhir dengan skor 2-2.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, pada Minggu (24/7/2022) pukul 20.45 WIB. The Guardian –julukan Bhayangkara FC sukses mencetak gol melalui Youssef Ezzejjari (37’) Sani Rizki Fauzi (84’).

Sementara itu,  Maung Bandung –julukan Persib- membalas melalui  gol dari pemain anyarnya, Rachmat Irianto (41’), dan Frets Butuan (47’).

Jalannya Pertandingan

Babak pertama dimulai dengan permainan ofensif yang diperagakan oleh para pemain Persib maupun Bhayangkara FC. Persib yang dikomandoi oleh David da Silva dan kolega langsung melancarkan serangan dalam lima menit pertama. Tak mau kalah, Bhayangkara FC juga cepat membalasnya dengan serangan  agresif melalui Youssef Ezzejjari dkk.

Namun, hingga menit ke-10, belum ada gol yang tercipta. Terhitung kedua tim banyak menciptakan peluang. Di kubu Bhayangkara FC, tim besutan Widodo Cahyono Putro itu kerap merepotkan barisan pertahanan Maung Bandung dengan sejumlah peluangnya. Sayangnya, mereka belum bisa mengkonversikannya menjadi gol.

Sementara itu, Persib juga bukan tanpa perlawanan sengit. Skuad asuhan Robert Rene Alberts itu juga sering mengancam gawang Bhayangkara FC melalui Beckham Putra dkk. Namun, peluang yang didapatkan David da Silva belum bisa membuka keran gol Maung Bandung. Skor pun masih 0-0 hingga menit ke-20.

Tepat di menit ke-36, David da Silva memiliki peluang untuk membuka keran gol bagi Persib setelah menerima umpan manis dari Marc Klok. Sialnya, tandukannya belum sempurna, sehingga bola masih melenceng di samping gawang Awan Setho.  

Secara mengejutkan, Bhayangkara FC justru sukses menjebol gawang Persib yang dikawal Fitrul Dwi Rustapa. Adalah Youssef Ezzejjari (37’) melakukan sontekan manis dan bola langsung menghujam gawang Fitrul. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC.

Upaya Persib dalam menyamakan kedudukan akhirnya berbuah manis. Mereka langsung membayar tuntas dengan gol yang dicetak oleh pemain anyarnya, Rachmat Irianto (41’) melalui tandukannya setelah memanfaatkan tendangan pojok. Kedudukan berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim hingga turun minum.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda