Hasil Liga 2: Sulut United Tekuk PSMS, Eks Striker Timnas Indonesia U-23 Cetak Gol

Andika Rachmansyah · Kamis, 16 Desember 2021 - 20:45:00 WIB
Hasil Liga 2: Sulut United Tekuk PSMS, Eks Striker Timnas Indonesia U-23 Cetak Gol
Striker Sulut United, Patrich Wanggai merayakan gol ke gawang PSMS Medan dalam laga Liga 2 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/12/2021). (Foto: Twitter/@Liga2Match)

CIKARANG, iNews.idSulut United mengalahkan PSMS Medan 2-1 pada babak delapan besar Grup Y Liga 2 2021/2022. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (16/12/2021) 18.00 WIB.

Salah satu gol kemenangan Sulut United disarangkan oleh Patrich Wanggai. Sosok striker yang pernah bersinar dengan Timnas Indonesia U-23 dalam ajang Sea Games 2011 itu mencetak gol sebelum turun minum.

Kemenangan ini menjadi awal yang baik untuk Sulut United, terlebih pada Grup Y babak 8 besar ini mereka harus bersaing dengan tim-tim yang cukup kuat. Selain PSMS, Sulut juga akan berhadapan dengan Dewa United dan PSIM Yogyakarta.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Kedua kesebelasan bermain terbuka sejak awal pertandingan. Sulut United, hampir saja membuka keunggulannya di menit ke-8 lewat tendangan bebas yang dieksekusi Patrich Wanggai. Sayangnya, tendangannya masih mengarah diatas mistar gawang PSMS Medan.

Sementara untuk skuad Ayam Kinantan –julukan PSMS Medan- belum mendapatkan peluang emasnya. Pertandingan berjalan saling jual beli serangan.

Petaka terjadi untuk PSMS Medan di menit ke-22. Pasalnya, Joko Susilo mendapat kartu kuning kedua usai dia menjegal Irfan Karabo cukup keras. Alhasil, tim besutan Ansyari Lubis harus bermain dengan 10 pemain.

Hingga akhirnya, Wanggai berhasil menjebol gawang PSMS Medan di menit ke-45+2. Dia sukses manfaatkan bola muntahan dengan sangat baik. Hasilnya, Sulut United unggul 1-0 di babak pertama.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda