Hasil Liverpool Vs Ajax: Dramatis, The Reds Petik Kemenangan Perdana di Liga Champions

Cikal Bintang ยท Rabu, 14 September 2022 - 04:02:00 WIB
Hasil Liverpool Vs Ajax: Dramatis, The Reds Petik Kemenangan Perdana di Liga Champions
Liverpool menang 2-1 atas Ajax Amsterdam pada matchday kedua Grup A Liga Champions di Anfield, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Craig Brough)

LIVERPOOL, iNews.id - Liverpool menang 2-1 atas Ajax Amsterdam pada matchday kedua Grup A Liga Champions di Anfield, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. Mohamed Salah dkk akhirnya petik kemenangan perdana.

Namun kemenangan itu harus diraih dengan susah payah. The Reds ditahan 1-1 sampai akhir babak kedua sebelum akhirnya Joel Matip mencetak gol kemenangan pada menit ke-89.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, Liverpool yang bermain di depan pendukungnya sendiri berhasil mendominasi pertandingan. Serangan-serangan pasukan Jurgen Klopp ITU tak terbendung oleh pertahanan Ajax Amsterdam.

Kendati begitu, De Godenzonen -julukan Ajax Amsterdam- menerapkan sistem disiplin bertahan. Akan tetapi, pada menit ke-17, pertahanan Ajax Amsterdam akhirnya jebol juga setelah terkena serangan balik cepat.

Mohamed Salah (17’) berhasil melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau Remko Pasveer, Liverpool unggul 1-0. Usai gol tersebut, Ajax Amsterdam mengamuk dan melancarkan serangan masif.

Hasilnya, mereka mampu mencetak gol balasan lewat tendangan spektakuler Mohammed Kudus (27’). Gol itu membuat Liverpool gerah, permainan jual beli serangan pun ditampilkan oleh kedua tim menjelang babak pertama usai.

Namun demikian, tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan babak pertama usai. Akhirnya pertandingan antara Liverpool vs Ajax selesai dengan skor imbang 1-1 di babak pertama.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda