Hasil Liverpool Vs Man United: Ronaldo Absen, Setan Merah Kalah Telak di Anfield

Tino Satrio ยท Rabu, 20 April 2022 - 04:01:00 WIB
Hasil Liverpool Vs Man United: Ronaldo Absen, Setan Merah Kalah Telak di Anfield
Manchester United tak berkutik tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo yang absen karena putranya meninggal dunia. Setan Merah kalah telak 0-4 dari Liverpool. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

LIVERPOOL, iNews.id - Manchester United tak berkutik tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo yang absen karena putranya meninggal dunia. Setan Merah kalah telak 0-4 dari rival abadi Liverpool pada pekan ke-30 Liga Inggris di Anfield, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB.

Bagi The Reds kemenangan ini membawa mereka ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 76. Tim asuhan Jurgen Klopp itu menggeser Manchester City ke posisi kedua (74 poin).

Jalannya Pertandingan

The Red Devils sejatinya memulai awal babak dengan baik. Bruno Fernandes dan kawan-kawan bermain terbuka untuk mengambil inisiatif memberikan tekanan lebih dulu.

Namun permainan menyerang yang diterapkan tak disertai dengan pertahanan yang baik. Palang pintu yang dijaga Harry Maguire rusak seketika dengan cepat, lewat serangan balik yang dibangun Trent Alexander-Arnold.

Sektor kanan pertahanan Iblis Merah gagal mengimbangi kecepatan milik The Reds. Alhasil, Luis Diaz membuka skor 1-0 setelah memanfaatkan umpan tarik yang diberikan Mohamed Salah pada menit kelima.

Pertahanan Man United terlihat kacau lantaran ditekan habis-habisan di area mereka sendiri. Kombinasi Sadio Mane dan Mohamed Salah pun mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini Salah yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-22.

The Reds pun sejatinya mampu membuat tamunya itu semakin frustrasi. Gempuran secara masif mereka mampu menghadirkan gol ketiga yang diceploskan Luis Diaz pada menit ke-35. Beruntung bagi Man United karena gol tersebut dianulir karena offside.

Terpantau hingga jeda turun minum, Marcus Rashford dan kawan-kawan belum memberikan perlawanan yang signifikan. Tidak ada tembakkan yang mereka lakukan sejak peluit dimulainya pertandingan dibunyikan.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda