Hasil Man City Vs Liverpool: Blunder Konyol Kiper Citizen, The Reds ke Final Piala FA

Cikal Bintang Raissatria ยท Sabtu, 16 April 2022 - 23:41:00 WIB
Hasil Man City Vs Liverpool: Blunder Konyol Kiper Citizen, The Reds ke Final Piala FA
Liverpool melaju ke final Piala FA 2021/2022. Hasil ini didapat usai Liverpool menang 3-2 atas Manchester City di semifinal (foto: Reuters/Carl Recine).

LONDON, iNews.id- Liverpool melaju ke final Piala FA 2021/2022. Hasil ini didapat usai Liverpool menang 3-2 atas Manchester City di semifinal.

Laga berlangsung di Stadion Wembley, Inggris pada Sabtu (16//4/2022).  Tiga gol Liverpool dicetak oleh Ibrahima Konate (9’), dan Sadio Mane (17’ dan 45’). Sementara, satu gol Manchester City dicetak oleh Jack Grealish (47’).

Gol kedua Liverpool dicetak berkat blunder konyol kiper Man City Zack Steffen. Dengan ini, Liverpool akan melawan pemenang antara Chelsea vs Crystal Palace yang berlaga besok.

Jalannya Pertandingan

Liverpool mengawali pertandingan di babak pertama dengan cukup baik. Terpantau, serangan-serangan anak asuh Jurgen Klopp efektif untuk membuat lini belakang Manchester City kewalahan.

Berbagai serangan itu akhirnya membuahkan tendangan sudut untuk The Reds -julukan Liverpool. Peluang itu berhasil dimanfaatkan oleh Liverpool dengan baik. Adalah Ibrahima Konate (9’) yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Pemain asal Prancis itu berhasil memanfaatkan umpan matang yang dikirimkan oleh Andy Robertson, Liverpool unggul 1-0. Selepas gol tersebut, The Citizen -julukan Manchester City- langsung mencoba menyamakan kedudukan.

Meski begitu, tempo permainan yang dimainkan oleh Manchester City terpantau lambat. Naas, skema ini justru membuahkan petaka bagi Manchester City setelah Zack Steffen melakukan blunder fatal.

Liverpool yang terus menekan berhasil memanfaatkan blunder tersebut via Sadio Mane (17’), The Reds unggul 2-0. Usai gol tersebut, The Citizen terus mencoba untuk mempertipis ketertinggalan.

Sayangnya, upaya anak asuh Pep Guardiola selalu berakhir buntu berkat solidnya lini belakang The Reds. Sebaliknya, serangan Liverpool yang efektif kembali berhasil membobol gawang Zack Steffen.

Sadio Mane (45’) kembali menjadi mimpi buru bagi Manchester City setelah sepakannya tak mampu dibendung Steffen. Pada akhirnya, Liverpool berhasil mengungguli Manchester City 3-0 di babak pertama.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda