Hasil Man United Vs Real Sociedad: Gol Sundulan Ronaldo Dianulir, Setan Merah Kalah

Andhika Khoirul Huda ยท Jumat, 09 September 2022 - 04:04:00 WIB
Hasil Man United Vs Real Sociedad: Gol Sundulan Ronaldo Dianulir, Setan Merah Kalah
Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo tampak kecewa karena gagal membobol gawang tim tamu Real Sociedad pada laga Liga Europa 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Jumat (9/9/2022). (Foto: REUTERS)

MANCHESTER, iNews.id Manchester United menelan kekalahan dari Real Sociedad dalam laga pembuka Grup E Liga Europa 2022/2023. Cristiano Ronaldo dan kolega ditumbangkan dengan skor tipis 0-1.

Bermain di Old Trafford, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB, Setan Merah –julukan Man United- tampil cukup apik pada babak pertama dan sempat unggul pada menit 35 lewat gol Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, gol itu dianulir oleh wasit karena bintang asal Portugal itu berada dalam posisi offside.

Pada awal babak kedua, Sociedad justru mampu mencuri satu gol kemenangan mereka pada laga ini. Gol tersebut tercipta dari titik putih yang dieksekusi oleh Brais Mendez pada menit 59.  

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Man United mendapat perlawanan cukup sengit dari Real Sociedad pada menit-menit awal pertandingan. Pergerakan Takefusa Kubo di sisi kanan pertahanan mereka, beberapa kali membuat Diogo Dalot dan Harry Maguire kerepotan.

Meski begitu, Setan Merah cukup nyaman menguasai bola. Akan tetapi hingga 10 menit laga berjalan tak ada peluang berarti yang bisa mereka ciptakan.

Pada menit 17, barulah armada Erik Ten Hag mendapatkan peluang matang. Sayangnya, umpan manis Christian Eriksen ke kotak penalti Sociedad tak mampu dijangkau oleh Cristiano Ronaldo yang berdiri bebas karena bola terlalu tinggi di atas kepalanya.

Sembilan menit berselang, gantian Antony yang mengancam gawang Txuri Urdin –julukan Sociedad. Sayangnya, tendangan placing-nya yang menyambut sepak pojok Eriksen masih terlalu lemah sehingga bisa dengan mudah ditangkap oleh Alex Remiro.

Tak lama kemudian, Sociedad balik menebar ancaman di lini pertahanan tim tuan rumah. Beruntung bagi Man United, sepakan Brais Mendez dari dalam kotak penalti mengarah ke samping kanan gawang David De Gea.

Terus menekan, akhirnya pasukan Manchester Merah berhasil memecah kebuntuan pada menit 35 lewat sundulan Ronaldo. Namun sayang, gol tersebut dianulir oleh wasit karena bintang asal Portugal itu sudah berada dalam posisi offside ketika menerima umpan silang Diogo Dalot.

Tiga menit kemudian, Sociedad hampir unggul setelah Fred melakukan salah passing di lini pertahanan Man United. Untungnya, Umar Sadiq yang merebut operan itu gagal memanfaatkan peluang tersebut dengan baik karena sepakannya berhasil diblok oleh Casemiro.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Setan Merah terus menekan pertahanan Sociedad. Akan tetapi, hingga turun minum serangan mereka tak kunjung membuahkan hasil. Alhasil, skor kacamata menutup 45 menit pertama.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda