Hasil Norwegia Vs Spanyol: Imbang 1-1, Tiket La Furia Roja ke Euro 2020 Tertunda

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 13 Oktober 2019 - 05:35 WIB
Hasil Norwegia Vs Spanyol: Imbang 1-1, Tiket La Furia Roja ke Euro 2020 Tertunda

Pemain Norwegia Omar Elabdellaoui (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Spanyol pada lanjutan kualifikasi Euro 2020 di Ullevaal Stadium, Minggu (13/10/2019) dini hari WIB. (Foto: UEFA)

OSLO, iNews.id – Timnas Spanyol ditahan 1-1 ketika bertamu ke markas Norwegia di Ullevaal Stadion pada matchday ketujuh Grup F kualifikasi Euro 2020, Minggu (13/10/2019) dini hari WIB. Hasil itu membuat La Furia Roja untuk memastikan tiket ke Euro 2020 harus tertunda.

Sebenarnya Spanyol mampu membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-47. Gol tersebut dicetak Saul setelah dia memanfaatkan umpan apik dari Sergio Busquets. 

Memimpin, Spanyol tetap mendominasi jalannya pertandingan atas Norwegia. Bahkan kemenangan nyaris mereka dapatkan sebelum akhirnya bencana datang pada masa injury time karena tim tuan rumah mendapat hadiah penalti.

Penalti diberikan karena kiper Spanyol Kepa Arrizabalaga melakukan pelanggaran terhadap pemain Norwegia Omar Elabdellaoui di kotak terlarang. Joshua King yang dipercaya menjadi eksekutor pun melakukan tugasnya dengan baik. 

Kedudukan imbang tak berubah hingga laga usai. Statistik 100 persen kemenangan Spanyol dari enam laga pun terhenti. Spanyol harus puas membawa pulang satu poin dari Norwegia dan harus bersabar kembali untuk bisa segera lolos ke Euro 2020.

Namun, hasil imbang tersebut tak memengaruhi posisi La Furia Roja pada puncak klasemen Grup F dengan poin 18. Namun, kelolosan mereka tertunda karena masih dalam jarak kejar berupa tujuh angka dari tim peringkat ketiga Rumania yang menang 3-0 atas Kepulauan Faroe pada laga lainnya.

SUSUNAN PEMAIN 
NORWEGIA (4-4-1-1)
 
Jarstein; Elabdellaoui, Nordtveit (Hovland 30), Ajer, Aleesami; Johansen (Sorloth 63), Henriksen (Johnsen 83), Berge, Salnaes; Odegaard; King 
Pelatih: Lars Lagerback

SPANYOL (4-3-3)  
Arrizabalaga; Navas, Sergio Ramos, Albiol, Bernat (Martinez 88); Saul, Busquets, Fabian Ruiz; Ceballos (Cazorla 64), Rodrigo, Oyarzabal (Rodri 78) 
Pelatih: Robert Moreno


Editor : Abdul Haris