Hasil Piala AFC 2022 Zona ASEAN: Kurang Fokus! PSM Kalah Telak dari Kuala Lumpur City

maulana yusuf ยท Rabu, 24 Agustus 2022 - 22:16:00 WIB
Hasil Piala AFC 2022 Zona ASEAN: Kurang Fokus! PSM Kalah Telak dari Kuala Lumpur City
PSM Makassar kalah telak 2-5 dari Kuala Lumpur City FC di final Piala AFC 2022 Zona ASEAN. PSM pun gagal melaju ke fase berikutnya. (foto: PSM Makassar).

KUALA LUMPUR, iNews.id- PSM Makassar kalah telak 2-5 dari Kuala Lumpur City FC di final Piala AFC 2022 Zona ASEAN. PSM pun gagal melaju ke fase berikutnya.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Kuala Lumpur (KLFA), pada Rabu (24/8/2022) pukul 20.00WIB. The City Boys/The Hawks –julukan Kuala Lumpur City FC- sukses mencetak lima gol melalui Romel Morales Ramirez (33’), Jordan Mintah (45+2’), Paulo Josué Stürmer Dos Reis (52’ P, 84’), dan Hadin Azman (90+4’ P).

Sementara Juku Eja –julukan PSM Makassar-  hanya mampu mencetak dua gol melalui  Yakob Sayuri (58’) dan Akbar Tanjung (63’). 

Jalannya Pertandingan

Kuala Lumpur yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri bermain percaya diri di awal-awal babak pertama. Tim besutan Bojan Hodak itu cukup agresif dalam memberikan tekanan ke lini pertahanan PSM Makassar. Sehingga, para pemain Juku Eja pun dipaksa harus menahan gempuran tim lawan.

Tepat di menit ke-13, Kuala Lumpur mendapatkan peluang untuk membuka keran golnya. Namun,  sepakan Romel Morales Ramirez yang tepat sasaran itu masih bisa diamankan kiper PSM Makassar, Muhammad Reza Arya Pratama. 

Semenit kemudian,Kuala Lumpur lagi-lagi mengancam gawang PSM Makassar. Kali ini,   Zhafri Yahya yang melepaskan tendangan. Akan tetapi, tembakannya masih meleset dari sasaran. Skor pun belum berubah masih 0-0.

Sementara itu, PSM Makassar bukan tanpa perlawanan. Tim besutan Bernardo Tavares itu juga sesekali melancarkan serangan ke jantung pertahanan Kuala Lumpur. Akan tetapi, upaya Willem Jan Pluim dkk masih bisa dipatahkan barisan pertahanan tim lawan.

Adapun hingga menit ke-30, PSM Makassar dipaksa harus main bertahan. Bahkan, Yance Sayuri dkk sempat kewalahan menahan gempuran Kuala Lumpur. Alhasil, Kuala Lumpur sukses mencetak gol pembuka melalui Romel Morales Ramirez (33’) dengan sepakan voli yang keras dari dalam kotak penalti usai menerima assist Zhafri Yahya. Kedudukan berubah 1-0, Kuala Lumpur unggul.

Selepas kebobolan, PSM Makassar langsung berusaha mencari gol balasan. Sialnya, usaha Muhammad Arfan masih mudah diredam oleh pemain bertahan Kuala Lumpur. Sehingga, Juku Eja kesulitan untuk membobol gawang lawan sampai menit 40.

PSM Makassar justru harus kecolongan lagi di menit akhir. Kuala Lumpur sukses menggandakan keungggulannya melalui Jordan Mintah di menit 45+2. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Kuala Lumpur hingga turun minum.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda