Piala AFF 2020

Hasil Piala AFF 2020: Sempat Kesulitan, Thailand Hajar Timor Leste

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 05 Desember 2021 - 18:29:00 WIB
Hasil Piala AFF 2020: Sempat Kesulitan, Thailand Hajar Timor Leste
Timnas Thailand meraih kemenangan di laga perdana Piala AFF 2020. Mereka mengalahkan sukses mengalahkan Timor Leste 2-0 pada matchday pertama Grup A. (Foto: Twitter/Changsuek_TH)

SINGAPURA, iNews.id - Timnas Thailand meraih kemenangan di laga perdana Piala AFF 2020. Mereka mengalahkan sukses mengalahkan Timor Leste 2-0 pada matchday pertama Grup A di National Stadium, Minggu (5/12/2021) malam WIB.

Thailand sudah langsung tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Tim yang dijuluki The War Elephant itu mampu mendominasi aliran bola. Meski begitu, mereka masih kesulitan untuk menembus pertahanan Timor Leste

Peluang pertama untuk Thailand datang pada menit ke-11. Supachok Sarachat menerima bola dari rekannya dan melepas tendangan. Namun, upayanya itu masih bisa ditangkap kiper Timor Leste, Junilto Pereira.

Thailand tersebut terus memberikan tekanan. Pada menit ke-26, Bordin Phala menembus pertahanan Timor Leste dan melepas tembakan. Tetapi, tendangannya masih melebar.

Tim asuhan Alexandre Polking itu terus mencari cara untuk menjebol gawang Timor Leste. Sarachat lalu mencoba peruntungannya dengan tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-32. Namun, serangannya masih melebar.

Pertahanan Timor Leste yang begitu ketat membuat Thailand frustrasi. Keadaan itu membuat Thailand pun tidak sanggup membobol gawang lawan hingga turun minum.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: