Hasil Piala Afrika 2021: 10 Pemain Burkina Faso Lolos ke Semifinal usai Bungkam Tunisia

Andhika Khoirul Huda ยท Minggu, 30 Januari 2022 - 04:44:00 WIB
Hasil Piala Afrika 2021: 10 Pemain Burkina Faso Lolos ke Semifinal usai Bungkam Tunisia
Burkina Faso melaju ke semifinal Piala Afrika 2021 usai mengalahkan Tunisia. Hebatnya, Burkina Faso sempat bermain 10 permain. (foto: Twitter/Squawka).

GAROUA, iNews.id- Burkina Faso melaju ke semifinal Piala Afrika 2021 usai mengalahkan Tunisia. Hebatnya, Burkina Faso sempat bermain 10 permain.

Bermain di Roumde Adjia Stadium, Minggu (30/1/2022) dini hari WIB, Les Etalons –julukan Burkina Faso- mendominasi jalannya pertandingan sejak babak pertama. Namun, mereka baru bisa memecah kebuntuan pada menit 51 lewat Dango Outtara.

Akan tetapi, Dango diusir dari lapangan pada menit 82. Beruntung Burkina Faso bisa mempertahankan keunggulan hingga pertandingan berakhir kendati kalah jumlah pemain.

Jalannya Pertandingan

Burkina Faso berada dalam tekanan Elang Kartago –julukan Tunisia- pada 10 menit awal babak pertama. Mereka kesulitan untuk merebut bola yang dikuasai lawan dengan umpan-umpan pendek. Namun, kuatnya lini pertahanan membuat mereka mampu membuat Tunisia kesulitan untuk mendapatkan peluang.

Setelah itu, pertandingan berlangsung cukup alot. Kedua tim sama-sama sulit menembus pertahanan lawan dan hanya terjadi pertarungan sengit di lini tengah saja.

Baru pada menit 25, Les Etalons mampu mengancam gawang Tunisia lewat Steeve Yago. Namun, tendangan keras yang dilesatkannya mengarah tepat ke pelukan Bechir Ben Said sehinnga dengan mudah diamankan.

Dua menit berselang, gantian Tunisia yang menebar ancaman di barisan pertahanan Burkina Faso. Sayangnya, tendangan bebas Wahbi Khazri yang meluncur ke pojok atas gawang mampu ditepis oleh Herve Koffi.

Lima menit jelang paruh pertama usai, Djibril Outtara nyaris memecah kebuntuan. Akan tetapi, Ben Said dengan sigap menepis tendangan first time­-nya.

Di penghujung waktu tamabahan babak pertama, akhirnya Dango Outtara mampu menghancurkan tembok kokoh pertahanan Tunisia. Dia melakukan aksi skill individu untuk melewati beberapa pemain lawan sebelum akhirnya menggetarkan jala gawang dengan tendangannya. Alhasil, Burkina Faso unggul 1-0 saat turun minum.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda