Hasil Piala Asia Wanita 2022: Empat Gol Tercipta, Myanmar Imbangi Vietnam

Tino Satrio ยท Kamis, 27 Januari 2022 - 18:01:00 WIB
Hasil Piala Asia Wanita 2022: Empat Gol Tercipta, Myanmar Imbangi Vietnam
Timnas Putri Myanmar berhasil menahan imbang Vietnam dalam laga terakhir Grup C Piala Asia Wanita 2022, Kamis (27/1/2022). (Foto: Twitter/@afcasiancup)

MUMBAI, iNews.id - Timnas Putri Vietnam ditahan imbang Myanmar 2-2 dalam laga terakhir Grup C Piala Asia Wanita 2022. Pertandingan tersebut dilaksanakan di DY Patil Sports Stadium, Mumbai, India, Kamis (27/1/2022) sore WIB.

Vietnam sejatinya mendominasi pertandingan dan berpeluang mendapat tiga poin tambahan. Namun sayang, dari 10 shots on target mereka hanya sanggup mencetak dua gol.

Babak Pertama

Vietnam berhasil mendominasi jalannya laga awal babak pertama untuk memberikan sejumlah tekanan. Mereka unggul dalam penguasaan bola dan memenangkan pertarungan di lini tengah untuk membangun serangan .

Kendati begitu, serangan mereka nampak kurang cemerlang. Sejumlah peluang yang didapat gagal menjadi ancaman yang berarti, hingga kesulitan untuk memecah kebuntuan.

Myanmar yang bermain di bawah tekanan justru tampil lebih moncer jika berbicara peluang. Serangan yang dibangun mulai dari belakang, hingga serangan balik terlihat lebih efektif. Peluang berbahaya pun sering mereka ciptakan.

Dan pada menit 28', secara mengejutkan mereka Myanmar berhasil unggul lebih dulu. Keunggulan 1-0 itu didapat usai Win Theingi Tun mencetak gol lewat titik penalti usai salah satu pemain Myanmar dilanggar di dalam kotak terlarang.

Jelang jeda turun minum, giliran Vietnam yang membuat kejutan. Gol telat Nguyen Thi Tuyet Dung pada menit 45+2' sukses melegakan rekan-rekannya di ruang ganti usai skor kembali imbang menjadi 1-1 di jeda babak.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: