Hasil Piala Asia Wanita 2022: Jepang Gilas Vietnam 3-0, Bek Bayern Munchen Sumbang Gol

Cikal Bintang ยท Senin, 24 Januari 2022 - 23:41:00 WIB
Hasil Piala Asia Wanita 2022: Jepang Gilas Vietnam 3-0, Bek Bayern Munchen Sumbang Gol
Pemain Timnas Putri Jepang merayakan gol ke gawang Vietnam dalam laga Piala Asia Wanita 2022, Senin (24/1/2022). (Foto: Twitter/@afcasiancup)

PUNE, iNews.idTimnas Putri Jepang berhasil mengalahkan Vietnam 3-0 dalam lanjutan Grup C Piala Asia Wanita 2022. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Shivchatrapati Sports Complex, India pada Senin (24/1/2022) pukul 21.00 WIB.

Jepang sempat kesulitan membongkar pertahanan Vietnam. Namun, tim berjulukan Nadeshiko itu akhirnya mampu mencetak tiga gol di mana salah satunya dicetak bek andalan Bayern Munchen, Saki Kumagai.

Jalannya Pertandingan

Pada awal babak pertama, Timnas Putri Jepang langsung mendominasi jalannya pertandingan. Terpantau, tiga tendangan mengarah ke gawang langsung mengancam lini pertahanan Vietnam.

Memasuki 10 menit pertama, Jepang juga langsung menguasai lini tengah. Ini terbukti dari 79 persen berbanding 21 persen penguasaan bola selama awal babak pertama.

Sementara, sejauh ini pasukan Mai Duc Dhung sama sekali belum melancarkan serangan serius ke pertahanan Jepang. Vietnam hanya bermain defensif dan sesekali mencoba keluar dari tekanan.

Akan tetapi, upaya tersebut justru berakhir sia-sia. Serangan Jepang akhirnya berhasil merobek jala gawang Kim Than Tran Thi. Adalah Yui Narumiya (38’) yang berhasil membawa Jepang unggul 1-0.

Selepas gol tersebut, tidak ada gol tambahan yang tercipta sehingga babak pertama berakhir untuk keunggulan Jepang 1-0. Pada babak kedua, pemain Nadeshiko langsung berinisiatif main ofensif.

Hasilnya manis. Saki Kumagai (50’) langsung menggandakan keunggulan Jepang pada lima menit pertama babak kedua. Selepas gol tersebut, gelombang serangan Jepang terus datang ke pertahanan Vietnam.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: