Hasil Piala Prancis: Lionel Messi Pakai Nomor Keramat, PSG Dihajar Nice via Adu Penalti

Quadiliba Al-Farabi · Selasa, 01 Februari 2022 - 06:12:00 WIB
Hasil Piala Prancis: Lionel Messi Pakai Nomor Keramat, PSG Dihajar Nice via Adu Penalti
Bintang PSG, Lionel Messi dikepung pemain Nice dalam laga Piala Prancis 2021/2022 di Stadion Parc des Princes, Paris, Selasa (1/2/2022). (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

PARIS, iNews.id - Paris Saint-Germain (PSG) tersingkir dari babak 16 besar Piala Prancis 2021/2022 usai ditumbangkan Nice lewat drama adu penalti pada Selasa (1/2/2022) pagi WIB. Dalam laga ini bintang PSG, Lionel Messi mengenakan nomor 10.

Bermain di Parc des Princes, PSG menurunkan Lionel Messi sejak menit pertama. Menariknya, Messi memakai nomor punggung keramat dalam sepak bola yakni 10. Nomor itu biasa dikenakannya di Barcelona dan Timnas Argentina.

Sebenarnya Messi memakai nomor 30 di PSG. Namun, karena pemilik nomor 10, Neymar sedang cedera dan aturan Piala Prancis mengharuskan pemain starter memakai nomor 1 sampai 11 maka Messi bisa menggunakannya. 

Pada awal-awal babak pertama PSG yang diperkuat Messi mencoba menguasai jalannya pertandingan lebih dulu. Namun Nice mampu mengandaskan serangan demi serangan dari semua sisi.

Nice pun berani tampil ngotot hingga mampu menembus jantung pertahanan PSG. Di antaranya percobaan tendangan voli Amine Gouiri cukup membuat pertahanan mereka ketar-ketir.

Peluang terbuka bagi PSG pertama kali diciptakan oleh Marco Verratti pada menit 22. Memanfaatkan umpan Ander Herrera tembakannya hanya melebar sedikit di sisi kiri gawang Nice.

Memasuki pertengahan laga, tensi permainan semakin tinggi. Nice yang beberapa kali berusaha keras menghalangi para pemain lawan tembus pertahanan justru harus melanggar hingga berujung kartu kuning.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda