Hasil Piala Presiden 2022: Wiljan Pluim Cetak Gol Kilat, PSM Tekuk Arema

Andhika Khoirul Huda · Sabtu, 11 Juni 2022 - 23:20:00 WIB
Hasil Piala Presiden 2022: Wiljan Pluim Cetak Gol Kilat, PSM Tekuk Arema
Gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim melepaskan tembakan ke gawang Arema FC dalam laga Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (11/6/2022). (Foto: Instagram/@psm_makassar)

MALANG, iNews.idArema FC menelan kekalahan pada laga pembuka Grup D Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (11/6/2022) malam WIB. Adam Alis dan kolega ditekuk PSM Makassar dengan skor tipis 0-1.

Satu-satunya gol pada laga ini dicetak oleh gelandang andalan PSM, Wiljan Pluim. Sepakan mendatarnya berbuah gol saat laga berjalan belum sampai semenit.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Arema FC langsung kecolongan saat laga baru berjalan 32 detik. Mereka kebobolan oleh tendangan mendatar Wiljan Pluim yang membentur Bagas Adi sehingga bola berubah arah dan mengecoh Adilson Maringa. PSM memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol, Singo Edan, yang tampil di depan publik sendiri, langsung merespon dengan baik. Mereka nyaris menyamakan kedudukan pada menit kelima lewat sepakan mendatar Adam Alis tapi bola hanya menyamping tipis di sisi gawang.

Setelah itu, tim tuan rumah terus menguasai jalannya pertandingan. Mereka mengandalkan kecepatan Adam Alias dan Dendi Santoso untuk membongkar pertahanan Pasukan Raman –julukan PSM.

Hasilnya, pada menit 17 sebuah peluang emas tercipta berkat serangan dari sisi sayap. Sayangnya, tendangan melengkung Gian Zola dari tengah kotak penalti yang mengakhiri peluang itu hanya membentur mistar gawang sebelah kanan gawang.

Di sisi lain, PSM sesekali melancarkan serangan balik cepat yang cukup merepotkan pertahanan Arema. Namun, beberapa peluang yang mereka dapatkan tak berakhir dengan baik karena penyelesaian akhir yang buruk dari para penyerang mereka.

Pada menit 35, kerja sama apik para pemain Singo Edan menghasilkan sebuah peluang berbahaya. Akan tetapi, tusukan Adam Alis yang sudah sukses membuatnya masuk ke dalam kotak penalti PSM gagal dimanfaatkan dengan baik oleh rekan-rekannya. Umpan tarik yang dilepaskannya tidak disambut oleh temannya padahal terlihat beberapa pemain Arema yang sudah siap menyambarnya.

Tiga menit kemudian, gantian PSM yang mengancam pertahanan tim ruan rumah. Namun, tandukan Safruddin Tahar yang menyambut umpan sepak pojok masih belum tepat sasaran. Padahal dia sudah berdiri cukup bebas tanpa terkawal.

Sesudah itu, Arema terus ngotot untuk mencari gol penyeimbang. Akan tetapi hingga turun minum tidak ada gol lagi yang tercipta. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 untuk PSM.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda