Hasil PSG Vs Brest: Les Parisiens Menang Tipis, Neymar Pahlawan

maulana yusuf ยท Minggu, 11 September 2022 - 02:26:00 WIB
Hasil PSG Vs Brest: Les Parisiens Menang Tipis, Neymar Pahlawan
menang tipis 1-0 atas Stade Brestois (1-0) dalam lanjutan Liga Prancis 2022-2023 pekan ke-7. Gol kemenangan Les Parisiens dicetak Neymar (foto: REUTERS).

PARIS, iNews.id- Paris Saint-Germain (PSG) menang tipis 1-0 atas Stade Brestois (1-0) dalam lanjutan Liga Prancis 2022-2023 pekan ke-7. Gol kemenangan Les Parisiens dicetak Neymar usai memanfaatkan umpan Lionel Messi.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Parc des Princes, Paris, pada Sabtu (10/9/2022). PSG tampil dominan di kandang.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, PSG langsung tancap gas melancarkan serangan ke jantung pertahanan Brestois. Tim besutan Christophe Galtier itu memulai serangan dengan memainkan bola dari kaki ke kaki. Lionel Messi dkk terlihat penuh percaya diri dalam menguasai si kulit bundar.

Menerobos ke depan dari tiga bek, Sergio Ramos menemukan ruang di sisi kanan kotak penalti dan melepaskan tendangan melengkung ke arah kotak enam yard. Sepakannya itu memaksa Herele memblok bola sehingga menghasilkan sepak pojok pertama.

Tepat di menit ke-7, PSG memberikan ancaman serius ke gawang Brestois lewat tendangan sepak pojok yang membuat lini belakang mereka kesulitan. Namun, setelah peluangnya itu gagal dikonversikan menjadi gol, PSG kembali  membangun serangan dari belakang dengan sabar.

PSG terus berusaha, kali ini Neymar Junior  menggiring bola ke arah Messi di sisi kiri kotak. Akan tetapi, kakinya tidak bisa sepenuhnya mengelilingi bola dan mengarahkan usahanya ke sisi jaring dari jarak 10 yard.

Di menit 17, giliran Brestois yang menebar ancaman. Kiper PSG, Donnarumma pun terpaksa menepis tendangan rendah yang dilakukan Honorat. Meskipun bola kemudian memantul di sepanjang kotak, tidak ada penyerang Brest yang siap untuk mengambil rebound.

Berkat kerja kerasnya, PSG kali ini sukses membuka keran golnya melalui sepakan Neymar Junior (30’). Neymar menerima umpan akurat dari Messi, kemudian menembakkan bola dengan kejam ke sudut kanan bawah gawang Bizot. Skor pun menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Di menit akhir babak pertama, PSG hampir saja bisa menggandakan kedunggulannya lewat kerjasama Mbappe, Verratti dan Neymar. Namun, kiper Brestois berhasil dengan baik membuat penyelamatan. Kedudukan pun tidak berubah 1-0 untuk PSG hingga turun minum.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda