Liga 1

Hasil PSS Sleman Vs Perseru Badak Lampung: Elang Jawa Menang Telak 5-1

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 03 Desember 2019 - 17:35 WIB
Hasil PSS Sleman Vs Perseru Badak Lampung: Elang Jawa Menang Telak 5-1

Para pemain PSS Sleman merayakan gol mereka ke gawang Perseru Badak Lampung pada pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Selasa (3/12/2019) sore. (Foto: Twitter Liga 1)

SLEMAN, iNews.id PSS Sleman berpesta saat menjamu Perseru Badak Lampung di Stadion Maguwoharjo, Selasa (3/12/2019) sore. Bermain pada pekan ke-30 Liga 1 2019, mereka menang 5-1.

PSS membuka keran gol kala pertandingan bergulir 14 menit. Umpan dari sayap kiri lapangan mengenai kaki bek Badak Lampung Bojan Malisic. Bola liar ditanduk Yevhen Bokhashvili dan berbuah gol.

Menit ke-34, tim berjuluk Elang Jawa itu menambah pundi-pundi gol. Bokhasvili lagi dan lagi menjadi aktornya.

Mendapat umpan jauh dari Dave Mustaine, striker Ukraina itu melewati hadangan Malisic dan Kelvin Wopi yang kemudian melepaskan tembakan dan membuat kiper Perseru Daryono memungut bola dari gawangnya. Keunggulan 2-0 tuan rumah bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, PSS kian menggila. Menit ke-52, Haris Tuharera berhadapan satu lawan satu dengan Daryono dan dengan mudah menaklukkan sang kiper lewat tendangan ke pojok kanan gawang.

Empat menit kemudian, giliran gelandang Ocvian Chanigio yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan kemelut, Ocvian melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang sukses merobek gawang Perseru.

Semenit berselang, tim asuhan Seto Nurdiantoro itu kembali mencetak gol. Mendapat umpan dari Haris, Kushedya Hari Yudo menendang bola dan tak terhalau Daryono setelah si kulit bundar mengenai kaki pemain Perseru.

Tim tamu sempat memperkecil kedudukan berkat tendangan keras pemain pengganti Aulia Hidayat pada menit ke-76. Sayangnya, torehan tersebut tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Dengan tambahan tiga poin, PSS naik ke peringkat ke-7 klasemen Liga 1 dengan mengemas nilai 43. Sementara Badak Lampung masih terjebak di posisi ke-16 alias zona teratas degradasi dengan mengepak 30 poin.

SUSUNAN PEMAIN 
PSS SLEMAN (4-4-2) 
Ega Rizky Pramana; Purwoko Yudi, Jajang Sukmara, Asyraq Gufron, Samuel Simanjuntak; Dave Mustaine (Ikhwan Ciptady 80), Haris Tuhareab (Rangga Perkasa 71), Ocvian Chanigio, Wahyu Sukarta (Sidik Saimima 75); Kushedya Hari Yudo, Yevhen Bokhashvili 
Pelatih: Seto Nurdiantoro.

PERSERU BADAK LAMPUNG (3-4-3) 
Daryono; Kelvin Wopi, Bojan Malisic, Antony Golec; Miftah Anwar Sani, Saepuloh Maulana (Aulia Hidayat 56), Akbar Tanjung, Fernando Gomes; Arthur Bonai (Harianto Panto 57), Marquinhos (Billy Keraf 89), Suhandi 
Pelatih: Milan Petrovic


Editor : Abdul Haris