Hore! Klub-Klub Liga Inggris Berencana Gelar Tur Pramusim di Indonesia

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 27 September 2021 - 20:28:00 WIB
Hore! Klub-Klub Liga Inggris Berencana Gelar Tur Pramusim di Indonesia
Klub-klub Liga Inggris berencana menggelar tur pramusim di Indonesia. Ini menjadi kabar baik untuk pecinta sepak bola Tanah Air. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

LONDON, iNews.id - Klub-klub Liga Inggris berencana menggelar tur pramusim di Indonesia. Ini menjadi kabar baik untuk pecinta sepak bola Tanah Air.

Berita ini pertama kali mengudara ke publik berdasarkan laporan The Athletic. Media asal Negeri Ratu Elizabeth II itu mengklaim pemegang saham Premier League mengadakan pertemuan di Landmark Hotel, Marylebone, London pekan lalu untuk membahas rencana tersebut.

Tujuan dari rencana tersebut adalah untuk memperluas pasar Liga Inggris ke berbagai belahan dunia. Selain Indonesia, ada pula Amerika Serikat, China, India dan Brasil yang bakal jadi destinasi.

Liverpool menang 3-0 atas Crystal Palace pada pekan kelima Liga Inggris 2021/2022. Kini Liverpool memimpin klasemen sementara Liga Inggris. (foto: Reuters).

"AS, Cina, India, Brasil, dan Indonesia telah diidentifikasi sebagai pasar di mana Premier League dapat menarik penggemar baru," tulis The Athletic.

"Salah satu aspek kunci dalam upaya liga mendapatkan daya tarik global yang lebih besar adalah memainkan pertandingan kompetitif di tanah asing," lanjut pernyataan mereka.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: