Ikut Jejak Asnawi Mangkualam, Muhammad Iqbal Siap Berkarier di Korea Bareng Cheongju FC

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 09 Mei 2021 - 05:17:00 WIB
Ikut Jejak Asnawi Mangkualam, Muhammad Iqbal Siap Berkarier di Korea Bareng Cheongju FC
Muhammad Iqbal resmi bergabung dengan klub divisi 3 Liga Korsel, Cheongju FC. Iqbal menjadi pemain kedua asal Indonesia yang berkarier di Negeri Gingseng. (foto: IG Muhammad Iqbal)

CHEONGJU, iNews.id- Muhammad Iqbal resmi bergabung dengan klub divisi 3 Liga Korea Selatan, Cheongju FC. Iqbal menjadi pemain kedua asal Indonesia yang berkarier di Negeri Gingseng setelah Asnawi Mangkualam.

Asnawi menjadi pemain Indonesia pertama yang merumput di Korea Selatan. Asnawi bermain untuk klub divisi 2 Liga Korea Ansan Greeners.

Jejak Asnawi diikuti oleh koleganya, Muhammad Iqbal. Iqbal resmi dikontrak Cheongju FC setelah mengikuti trial beberapa bulan terakhir. 

Meski begitu, Iqbal belum bisa langsung bermain dengan Cheongju FC. Dirinya harus menunggu pendaftaraan pemain kembali dibuka usai paruh pertama musim selesai

“Di Korea belum memasuki periode pendaftaran pemain. Jadi kami berlatih untuk menyesuaikan diri dan menunggu paruh kedua,” kata Iqbal di akun YouTube Cheongju FC, Minggu (9/5/2021).

Iqbal adalah mantan pemain andalan Timnas U-19, seangkatan Witan Sulaiman dan Egy Maulana Vikri. Sementara di level klub, dia membela Persika Karawang dan PSMS Medan pada 2019 lalu.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2