Ilaix Moriba Cetak Gol Debut, Ronald Koeman Acungkan 2 Jempol

Reynaldi Hermawan · Minggu, 07 Maret 2021 - 06:19:00 WIB
 Ilaix Moriba Cetak Gol Debut, Ronald Koeman Acungkan 2 Jempol
Bintang muda Barcelona Ilaix Moriba menyumbang gol dalam kemenangan 2-0 atas Osasuna pada jornada ke-26 Liga Spanyol, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB. (Foto: Reuters)

PAMPLONA, iNews.id - Bintang muda Barcelona Ilaix Moriba menyumbang gol dalam kemenangan 2-0 atas Osasuna pada jornada ke-26 Liga Spanyol, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB. Pelatih Blaugrana Ronald Koeman mengacungkan dua jempol untuknya.

Moriba mengawali laga di Estadio El Sadar sebagai penghangat bangku cadangan. Gelandang binaan La Masia itu baru beraksi menit ke-67 untuk menggantikan Sergio Busquets.

Dia membayar kepercayaan Koeman dengan permainan apik. Moriba mencetak gol kedua Barcelona lewat tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-83. Itu merupakan gol debutnya di Liga Spanyol bersama tim senior.

Usai laga Koeman menyanjung Moriba. Juru taktik Belanda itu lega melihat gol dari sang pemain. Sebab saat itu Barcelona sedang berusaha menambah jumlah gol untuk mengamankan permainan setelah sebelumnya unggul berkat gol Jordi Alba (30).

"Ilaix mencetak gol dalam pertandingan yang sulit. Dengan 2-0 kami berhasil menguasai pertandingan. Setiap kali Moriba memasuki lapangan, dia membawa sesuatu yang ekstra," kata Koeman dikutip dari Twitter @barcacentre.

"Ilaix masih muda. Tetapi secara fisik sangat kuat. Dia berusaha lebih sering bersama tim utama," ujarnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2