Infografis Giorgio Chiellini Perpanjang Kontrak di Juventus

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 03 Agustus 2021 - 23:25:00 WIB
Infografis Giorgio Chiellini Perpanjang Kontrak di Juventus

Infografis Giorgio Chiellini Perpanjang Kontrak di Juventus

TURIN, iNews.id- Giorgio Chiellini resmi memperpanjang kontrak di Juventus sampai 2023. Dia yakin bisa tampil kompetitif meski kini usianya 36 tahun.

Kontrak Chiellini berakhir pada bulan 30 Juni 2021 lalu. Awalnya Kubu Si Nyonya Tua tak kunjung memberikan perpanjang kontrak kepadanya dan membuat si pemain berstatus pengangguran alias tak punya klub.

Hal tersebut yang membuat Chiellini dirumorkan bakal hengkang atau pensiun. Namun kini sang kapten dipastikan bertahan setelah Juventus menyodorkan kontrak dua tahun. Itu artinya dia akan bermain sampai umur 38 tahun.

“Saya memilih untuk tak terlalu memikirkannya (soal usia). Hal itu membuat saya terasa tua. Meski harus melewati formalitas, saya senang dan ini merupakan langkah penting dalam hidup,” kata Chiellini dikutip dari Football Italia, Selasa (3/8/2021).

“Saya belum menjadi dewasa ketika datang. Sekarang saya sudah menjadi bagian dari keluarga dan sudah menjadi dewasa yang menikmati setiap momen sepanjang tahun lalu. Saya berharap bisa memberikan kontribusi dan membantu tim ini memenangkan lebih banyak titel. Kami sadar jika hal itu merupakan hal yang penting,” ujarnya.

Chiellini merupakan pemain veteran di Juventus. Didatangkan pada 2005 dari Fiorentina, dia sudah mencatatkan 36 gol dan 24 assist pada 535 penampilannya di semua ajang.

Editor : Ibnu Hariyanto

Bagikan Artikel: