Ingat Van Beukering? Eks Striker Naturalisasi Timnas Indonesia Kini Jadi Satpam Klub Malam

Okezone ยท Senin, 20 Juni 2022 - 19:21:00 WIB
Ingat Van Beukering? Eks Striker Naturalisasi Timnas Indonesia Kini Jadi Satpam Klub Malam
Timnas Indonesia dulu memiliki striker naturalisasi berbadan gempal bernama Jhonny van Beukering. Dia menjadi satpam di klub malam di Belanda. (Foto: Wikimedia Commons/ad.nl)

AMSTERDAM, iNews.id- Timnas Indonesia dulu memiliki striker naturalisasi berbadan gempal bernama Jhonny van Beukering. Namun kini nasibnya sungguh miris, dia menjadi satpam di klub malam di Belanda.

Van Beukering merupakan salah satu pemain dari proyek naturalisasi Indonesia di masa lalu. Saat itu, PSSI tengah gencar mencari pemain keturunan untuk memperkuat Timnas Indonesia. Meski tampak baru gencar melakukannya sekarang, tindakan ini sejatinya sudah dilakukan sejak beberapa tahun silam.

Salah satu pemain keturunan yang telah dinaturalisasi adalah Van Beukering. Dia dinaturalisasi jelang bergulirnya Piala AFF 2012 dengan harapan membantu Timnas Indonesia menjadi juara.

Sayangnya, pemain berdarah Belanda-Indonesia itu hanya tampil dua kali untuk Timnas Indonesia. Sebab, Skuad Garuda gagal lolos dari fase grup.

Van Beukering sempat bermain di Pelita Bandung Raya. Akan tetapi, Van Beukering akhirnya kembali ke Belanda.

Pada Januari 2014, Van Beukering tersandung kasus kriminal karena polisi menemukan 600 pohon ganja tertanam di salah satu rumahnya di Arnhem. Van Beukering membantah kalau ia yang menanam tumbuhan tersebut.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda