Inggris Pesta 3-0 atas Irlandia, Southgate: Masih Ada Kekurangan

Andika Pratama ยท Jumat, 13 November 2020 - 10:09:00 WIB
Inggris Pesta 3-0 atas Irlandia, Southgate: Masih Ada Kekurangan
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate. (Foto: REUTERS)

LONDON, iNews.id – Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate belum puas meski pasukannya sukses pesta 3-0 atas Republik Irlandia pada uji coba di Stadion Wembley, Jumat (13/11/2020) dini hari WIB.

Sang arsitek melihat armadanya lambat panas sehingga tim tamu bisa lebih mendominasi penguasaan bola pada awal pertandingan. Menurutnya, hal itu tak boleh terjadi pada pertandingan kompetitif karena The Three Lions bisa kehilangan momentum jika tidak dapat keluar dari tekanan lawan.

Namun, Southgate memaklumi lambatnya mesin Inggris panas pada laga tersebut. Dia menilai itu terjadi karena para pemainnya masih beradaptasi satu sama lain setelah lama tidak bermain bersama.

Kemudian, setelah mulai nyetel satu sama lain, The Three Lions mampu tancap gas melancarkan serangan-serangan berbahaya, terutama dari kedua sayapnya. Sebanyak tiga dari peluang-peluang Inggris berbuah gol melalui Harry Maguire pada menit ke-18, Jadon Sancho (31), dan penalti Dominic Calvert-Lewin (56).

“Kami agak lambat pada awalnya, tetapi itu bisa dimengerti karena ini tim yang tidak sering bermain bersama. Namun, seiring waktu, serangan kami dari sayap berjalan lancer,” kata Southgate dikutip ITV Sport.

"Kami menggunakan bola dengan sangat baik, menciptakan banyak peluang. Kami bisa lebih nyaman jika kami mengambil sebagian dari peluang itu tetapi secara keseluruhan sangat senang.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2