Ini 10 Pemain Muda Harapan Timnas Inggris di Masa Depan

Bagusthira Evan Pratama ยท Jumat, 12 Juni 2020 - 20:20 WIB
Ini 10 Pemain Muda Harapan Timnas Inggris di Masa Depan

Timnas Inggris diperkuat sejumlah pemain muda yang sedang naik daun (Foto: TalkSport)

LONDON, iNews.id - Timnas Inggris sudah menunjukkan keperkasaannya. Di bawah arahan Gareth Southgate, Inggris mampu tampil ciamik dengan menorehkan sejumlah kemenangan besar.

Skuat berjuluk The Three Lions semakin dipandang sebab mereka diperkuat sejumlah pemain muda yang tengah naik daun. Pemain-pemain itu diyakini bisa menjelma jadi bintang besar di masa depan nanti.

Dari sekian nama, setidaknya ada 10 pemain muda Inggris yang paling mencuri perhatian. Berikut ulasannya:

1. Marcus Rashford (22 tahun)


Striker Manchester United (MU) ini mulai dikenal publik pada musim 2015/2016. Ketika itu Marcus Rashford masih berusia 17 tahun dan banyak yang memprediksi dia bakal menjadi pemain besar di masa depan nanti.

Saat ini prediksi tersebut mulai mendekati kenyataan. Rashford sudah dipercaya sebagai striker utama MU. Dia bahkan diamanatkan kostum legendaris bernomor punggung 10 peninggalan Wayne Rooney.

Namun khusus di Timnas Inggris, Rashford masih harus bersaing dengan dua seniornya yaitu Harry Kane dan Jamie Vardy. Sejak debut di tim senior pada 2016, Rashford sudah mencatatkan 38 penampilan resmi dan menorehkan 10 gol.

2. Jadon Sancho (20 tahun)


Manchester City telah menyia-nyiakan bakat Jadon Sancho. Bukannya mempertahankan, mereka justru menjualnya ke Borussia Dortmund di musim panas 2017.

Bersama Dortmund, kemampuan Sancho meningkat pesat. Dia dipandang sebagai salah satu pemain muda yang paling mencuri perhatian di musim 2019/2020. Tak heran jika saat ini banyak klub raksasa yang tertarik dengan bakatnya.

Sancho diyakini bakal menjadi 'kartu as' Timnas Inggris dalam beberapa tahun mendatang. Sejauh ini dia sudah mengukir 11 penampilan dan mencetak dua gol.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Halaman : 1 2 3 Tampilkan Semua