Ini 27 Pemain Timnas Inggris di UEFA Nations League 2022: Henderson Dicoret, Maguire Dibawa

Quadiliba Al-Farabi · Selasa, 24 Mei 2022 - 22:03:00 WIB
Ini 27 Pemain Timnas Inggris di UEFA Nations League 2022: Henderson Dicoret, Maguire Dibawa
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate mengumumkan 27 pemain yang dibawa di UEFA Nations League 2022/2023. Salah satunya, Harry Maguire .(Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

LONDON, iNews.id- Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate mengumumkan 27 pemain yang dibawa di UEFA Nations League 2022/2023. Uniknya, pemain asal Manchester United hanya satu yakni Harry Maguire

Ajang tersebut berlangsung mulai 1 Juni 2022 mendatang. Setiap negara sudah mengetahui di grup mana mereka tergabung.

Tim asuhan Southgate masuk dalam grup A3 yang bisa terbilang sulit. Mereka tergabung dengan tim besar lainnya seperti Jerman, Hungaria, dan Italia.

Southgate sudah menyiapkan skuat sebaik-baiknya. Ada 27 pemain yang dibawa Southgate di ajang tersebut.

Beberapa pemain debutan ikut dalam 27 pemain itu. Mereka ialah gelandang West Ham Jarrod Bowen dan pemain Leicester City James Justin.

Bowen dan Justin menjadi kekuatan yang diinginkan Southgate sejak lama. Terkhusus Bowen, dia sempat diminati pada Maret namun tidak jadi karena mengalami cedera kaki

Bintang West Ham itu dimasukkan setelah menyelesaikan musim yang bagus dengan 18 gol dan 13 assist di semua kompetisi. Bowen sangat layak dipanggil Timnas Inggris.

“Pertunjukan yang terus-menerus kuat. Kami tentu berpikir untuk melibatkan dia pada bulan Maret sebelum dia cedera,” ucap Southgate dikutip laman Metro, Selasa (24/5/2022).

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: