Ini 3 Pelatih Korsel yang Tangani Tim Asia Tenggara, Nomor 2 Bikin Geger Dunia

Reynaldi Hermawan · Sabtu, 22 Januari 2022 - 06:36:00 WIB
Ini 3 Pelatih Korsel yang Tangani Tim Asia Tenggara, Nomor 2 Bikin Geger Dunia
Pelatih baru Malaysia Kim Pan-gon. (Foto: Instagram/famalaysia)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Ada 3 pelatih Korea Selatan yang tangani tim Asia Tenggara. Salah satunya sempat bikin geger dunia.

Negera-negara ASEAN mulai berbenah untuk meramaikan persaingan sepak bola Asia. Tak heran jika masing-masing federasi menunjuk pelatih top.

Uniknya pelatih-pelatih Korsel menjadi favorit negara ASEAN. Setidaknya sekarang sudah ada tiga pelatih Negeri Gingseng yang membesut tim Asia Tenggara. Siapa saja mereka?

Berikut 3 Pelatih Korsel yang Tangani Tim Asia Tenggara:

1. Kim Pan-gon (Malaysia)

Pelatih baru Malaysia diprediksi menyontek gaya main Timnas Indonesia. (Foto: Makan Bola)
Pelatih baru Malaysia diprediksi menyontek gaya main Timnas Indonesia. (Foto: Makan Bola)

Pelatih berusia 53 tahun ini melatih Malaysia menggantikan Tan Cheng Hoe yang mengundurkan diri awal Januari usai tersingkir di Piala AFF 2020. Kim Pan-gon sebelumnya menjabat sebagai Direktur Tim Nasional di Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) sejak 2018.

Kom Pan Gon juga pernah menjadi pelatih Hong Kong pada 2009-2010 dan 2012-2017. Pada 2011 dia juga pernah membesut klub Liga Korea, Gyeongnam FC sebagai asisten pelatih.

Pemilihan Kim Pan-gon dilakukan setelah melalui evaluasi menyeluruh terhadap kandidat dari berbagai negara termasuk dari Jepang, negara-negara Eropa dan Amerika Latin serta dalam negeri.

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) merasa Kim Pan-gon adalah kandidat terbaik berdasarkan pengalamannya yang luas. Kabarnya, dia diperkirakan baru akan tiba di Malaysia pada awal Februari 2022.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: